Berita Aceh, makobar – Yahya BKY, Warga Desa Tanoh Anoe,  Kecamatan Idi Rayeuk,  Aceh Timur seorang pedagang kaki lima tidak menyangka bisa menjadi wakil rakyat Aceh Timur.

Pria yang sudah 30 tahun menjadi pedagang buah ini awalnya tidak pernah menginginkan menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Timur.

Ia juga dipercaya sama warga Desa Tanoh Anoe,  Idi Rayeuk sebagai ketua Pemuda.

“Sebagai ketua pemuda memang saya banyak berbuat untuk membela masyarakat,  dan memperjuangkan pembangunan Gampong, karena itu warga minta saya maju sebagai calon Dewan. Alhamdulillah berhasil,”terang pria murah senyum dan ramah ini, Minggu (8/9/2019).

Kepada makobar.com, Yahya menceritakan awalnya dirinya tidak pernah berpikir untuk menjadi anggota legislatif. Namun, akunya, masyarakat banyak mendukung dan mendorong dirinya untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPRK Aceh Timur.

Sebagai Wakil Rakyat, terang Yahya BKY, dirinya siap menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat selama  duduk menjadi anggota dewan.

“Saya siap bekerja ekstra demi kepentingan rakyat dan daerah disamping tiga tugas pokok menjadi wakil rakyat, yaitu pengawasan, pembahasan, dan perancangan,”paparnya.

Dikatakan Yahya, dirinya bertekat untuk memberantas pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Aceh Timur dengan program ekonomi masyarakat.

“Memang membangun sebuah daerah tidak semudah membalikkan telapak tangan,  tetapi bila kita gigih dan serius, Insya Allah akan berhasil,”tegasnya.

Yahya pun siap dikritik masyarakat dan media atas kinerjanya sebagai anggota dewan bila tidak sesuai dengan keinginan rakyat.

“Sebagai manusia biasa, saya meminta dukungan berbagai pihak untuk menyumbangkan saran dan pikiran serta dukungan lain demi kemajuan Aceh Timur ke depan,”pintanya. (mc/ism)