Waspada! Air Terjun Onowaembo Kembali Makan Korban

Berita Gunungsitoli – Seorang siswi SMP Negeri 4 Gunungsitoli, Nias, Sumatera Utara, dikabarkan tewas tenggelam di dasar Air Terjun Bahomoawo, Minggu (27/05/2018) sore.

Air terjun Bahomoawo dengan kedalaman mencapai 10 meter itu, terletak di Dusun lll, Desa Onowaembo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli.

Menurut saksi mata, Aroziduhu Gulo, peristiwa berawal saat korban Yarni Zebua, 14 Tahun, bersama Jemaat Gereja Kabar Baik Indonesia (GKBI) mengikuti acara kerohanian di lokasi kejadian.

Usai mengikuti acara tersebut, korban bersama Adik, Ayah, dan rekannya yang lain berenang di sekitar lokasi air terjun. Tidak lama berselang, korban tampak terseret ke bawah air.

PSMS Libas Arema FC Dua Gol, Sihar Disambut Teriakan DJOSS

“Mengetahui korban tenggelam, jemaat Gereja dibantu masyarakat setempat langsung melakukan pencarian. Namun naas, saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa, ujar Aroziduhu”.

Lanjutnya, akibat arus air yang cukup deras, proses pencarian korban berjalan selama 1 jam. Pencarian pun dilakukan sederhana, yakni dengan menyelam ke dasar air dan menggunakan batang bambu.

“Kegiatan rohani itu, adalah kegiatan baptis selam yang di gelar oleh GKBI Onozotoli. Kemudian sebelum kejadian, Pendeta sempat melarang mereka untuk berenang, namun tidak di gubris, terang Aroziduhu”.

Sementara, personil Mapoksek Alo’oa yang turun ke lokasi kehadian langsung melakukan olah TKP, serta meminta keterangan sejumlah saksi mata, termasuk orang tua korban. (mc/Drew)