Wali Kota Siantar: Manfaatkan Teknologi Digital Untuk Kemajuan Koperasi

Berita Pematangsiantar, makobar.com – Memeriahkan peringatan hari koperasi ke-71, pemerintah kota melalui dinas koperasi UKM dan perdagangan Pematangsiantar menggelar jalan santai yang dilepas Asisten II Drs. M Akhir Harahap mewakili Wali Kota Haji Hefriansyah, SE, MM di Lapangan Haji Adam Malik, Sabtu (27/10/2018).

Kegiatan yang bertajuk “Penguatan Koperasi Mendorong Petumbuhan Ekonomi Nasional”, diawali dengan gerak jalan santai dari depan Balai Bolon menuju jalan Merdeka, jalan Sutomo melaui jalan Sudirman dan finish di Lapangan H Adam Malik, setelah itu dilanjutkan dengan senam bersama.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Asisten II mengatakan, kita sekarang hidup di era teknologi, era globalisasi dan era milineal, dimana perubahan-perubahan terjadi begitu cepat dan oleh sebab itu koperasi harus tanggap dan membuka diri atas perubahan-perubahan tersebut.

Baca Juga :  Wali Kota Pematangsiantar Cup II Cabor Sepak Bola Dibuka
Baca Juga :  Diera Digital, Hefriansyah: Dinas Perpustakaan dan Arsip Harus Berbenah dan Berinovasi

Seluruh insan koperasi untuk saling bekerjasama, sama-sama bekerja untuk menjaga kelangsungan perkoperasian di kota ini dengan mengacu kepada UU No 25 tahun 1992, jalin gotong royong dengan azas kekeluargaan diantara pengurus/pengawas dan seluruh anggota dengan memanfaatkan teknologi di era digital yang serba cepat saat ini untuk kemajuan koperasi, harap Asisten II.

Irwan Susandi, selaku ketua panitia saat menyampaikan laporannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk penguatan koperasi dalam hal pembinaan administrasi, peningkatan sumber daya insan koperasi dan mendorong semangat untuk menjalankan perkoperasian dengan baik dan benar sesuai dengan undang-undang perkoperasian.

Perayaan HUT Koperasi ke-71 ini juga dirangkai dengan beberapa kegiatan, diantaranya penerimaan penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang diserahkan Wali Kota melalui Asisten II kepada koperasi berprestasi KPN Jaya dan KSU Wira Karya Lestari dan para penggiat koperasi serta lomba cerdas tangkas koperasi tingkat SMA/SMK yang dimenangkan SMA Negeri 4, katanya.

Baca Juga :  Tarian Kolosal Tao Toba Meriahkan Ke-90 Hari Sumpah Pemuda
Baca Juga :  Presiden PB GAMI Priode 2017-2022 Dikukuhkan

Selain ketua TP PKK kota Pematangsiantar Ny Syaputri Hefriansyah br Hutabarat, acara tersebut juga dihadiri Wakapolres Pematangsiantar Kompol J. Sitompul, Kasiter Rindam I BB Mayor Inf Legiman, Ketua Dekopin Sumut H Tarmizi Lubis, mewakili Ketua Dekopinda Pematangsiantar Herbet Aruan, para pimpinan OPD serta para aggota koperasi se-kota Pematangsiantar. (mc/min/rel)

Artikel Terkait

Kalapas Prayer Manik Lakukan Razia Rutin, Sebuah Handphone dan Tiga Sajam Ditemukan

makobar.com - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Siantar EP Prayer Manik melakukan razia rutin di lingkungan lapas yang ia pimpin.

Sinopsis Film The Tuxedo: Jackie Chan Jadi Seorang Supir Taksi

makobar.com - Anda penggemar film action? Malam ini Jackie Chan akan beraksi di film The Tuxedo, film yang akan ditayangkan untuk mengisi program Bioskop...

Film The Forbidden Kingdom: Jackie Chan dan Jet Li Mencari Tongkat Emas

makobar.com - Film The Forbidden Kingdom akan kembali tayang di Bioskop Trans TV Kamis (28/5/2020), pukul 21.30 WIB.The Forbidden Kingdom adalah karya...

2 Pekan Polres Labuhanbatu Ringkus 15 Tersangka Narkotika

Labuhanbatu, makobar.com-Selama dua pekan terakhir, jajaran Polres Labuhanbatu berhasil meringkus 15 pelaku tindak pidana narkotika di wilayah hukumnya.Dari...

Ikuti Artikel Terbaru Kami Melalui Email