Home / News

Jumat, 31 Juli 2020 - 01:08 WIB

Wakapolres Tanjungbalai Imbau Tindak Tegas Pengganggu Ketertiban Umum

Tanjungbalai, makobar.com-Wakapolres Tanjungbalai, Kompol Jumanto mengimbau kepada personel untuk menindak tegas orang yang mengganggu ketertiban umum pada malam takbiran.

Imbauan tersebut disampaikan Wakapolres saat mewakili Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH dalam apel siaga pengamanan dan pengaturan lalu lintas pada malam takbiran Idul Adha 1441 Hijriah di kota tersebut, Kamis, (30/7/2020).

“Untuk orang atau masyarakat yang memang dengan sengaja menggangu ketertiban umum atau balap liar agar ditindak tegas. Karena kita saat ini juga masih dalam pelaksanaan Operasi Patuh Toba,” tegas Wakpolres.

Selain itu, lanjut dijelaskan mantan Wakapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) ini, dalam melaksanakan tugas, personel diminta untuk mengedepankan senyum, sapa dan salam (3S).

Baca Juga  Kapolres Tanjungbalai ajak Tokoh Agama Jaga Toleransi

“Pelaksanaan tugas tetap menggunakan 3S. Kita tidak melarang masyarakat namun kita hanya mengimbau. Silahkan para padal masing-masing agar memberikan cara bertindaknya. Karena Situasi dan kondisilah sehingga kita melaksanakan apel sore untuk mengecek kekuatan kita dalam memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan takbiran. Kita doakan semoga apa yang kita kerjakan dapat dikerjakan dengan baik,” jelas Kapolres.

Setelah pelaksanaan apel ini, kata Wakapolres, agar Provost betul-betul mengecek absen kembali terhadap personel yang hadir maupun yang tidak.

Baca Juga  Dibekali Baterai 6000 mAh Realme C15 Pertama Hadir di Indonesia

“Karena ini apel kesiapsiagaan dan insidentil, tidak setiap hari. Untuk itu, setelah ini agar Kabag Ops mengatur ploting penempatan personel yang melaksanakan pengamanan, dan padalnya agar mengendalikan. Demikian juga besok pagi. Bagi personel yang terlibat pengamanan salat Idul Adha agar melaksanakan pengamanan. Setelah itu kita akan ada pemotongan hewan kurban di belakang Polres. Silahkan tim yang terseprint melaksanakan pembagian daging kurban kepada personel,” pungkas orang nomor dua di Mapolres Tanjungbalai ini.

Hadir pada apel tersebut para Kabag, Kasat, Kapolsek sejajaran dan personel serta Apartur Sipil Negara (ASN) Polres Tanjungbalai. (mc/Jam)

Share :

Baca Juga

Replika Mobil Batman, Back To The Future dan Ghostbuster Akan Dilelang Online

Entertainment

Replika Mobil Batman, Back To The Future dan Ghostbuster Akan Dilelang Online
Prostitusi Artis Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko

Hukum

Dugaan Prostitusi Artis HH Dipesan Pengusaha Asal Medan Berinisial A
Kantor Google

News

Google Larang Iklan dan Produk yang Pantau Orang Secara Diam-Diam
RRI Surabaya Hentikan Operasional Akibat 54 Karyawannya Positif Covid-19

News

RRI Surabaya Hentikan Operasional Akibat 54 Karyawannya Positif Covid-19

News

Bawaslu Imbau Jajarannya Profesional dalam Melakukan Pengawasan
Manfaat Kunyit

News

Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Tubuh Anda

News

Kapolres Tanjungbalai Salurkan 2 Sapi Kurban ke Mesjid

News

Razia Patuh Toba 2020 Digelar di Jalan Bakti dan Jalan Pasar Merah