Wagub Sumut Tepung Tawari 10 Petugas Haji dan 3 Calhaj

Berita Medan, makobar – Sebanyak 13 calon jamaah haji (calhaj) yang terdiri dari 10 petugas haji dan 3 orang calhaj di tepung tawari pada acara halal bi halal di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Sumatera Utara (Kemenag Sumut), Rabu (12/6/2019).

Pada kesempatan ini, Kepala Kanwil, Iwan Zulhami yang turut di tepung tawari berharap 10 petugas yang akan bertugas di Arab Saudi, serta calon jamaah menjadi haji yang mabrur.

“Kepada para calon jamaah haji dan petugas haji, jadilah haji ya g mabrur dan mabrurah,” ujar Iwan dalam sambutannya.

Sementara, Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah yang di dapuk melakukan tepung tawar, dalam sambutannya agar halal bi halal ini menjadi moment saling memaafkan.

Baca Juga :  Tirtanadi BUNGKAM Saat Ditanya Mengenai Penerimaan Calon Pegawai

“Silaturrahim yang penting buat kita, dan terus kita jaga, saling maaf memaafkan. Melalui kantor Kanwil Kemenagsu dan jajaran, bagaimana seluruh umat beragama di Sumut terjalin silaturrahim yang baik, yang sudah baik selama ini terus dijaga,” katanya.

Baca Juga :  Penyederhanaan Golongan Listrik yang Timbulkan Polemik

Wagub Sumut berharap, melalui pendidikan-pendidikan keagamaan, dapat tercipta akhlak yang bagi masyarakat Sumut kedepannya.

“Juga pendidikan madrasah, harapan kami dapat ditingkatkan pendidikan agama karna dengan baiknya pendidikan agama, apapun itu, dengan umat yang baik akan terjaga kebaikan. Tidak hanya ilmu dunia tapi juga bekali ilmu akhirat. Insya Allah Sumut bermartabat bisa kita raih,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Wagubsu berharap Embarkasi Medan mampu mempertahankan prestasinya, dengan menjadi juara satu kesehatan Embarkasi seluruh Indonesia. “Insya Allah Embarkasi Medan, menjadi yang terbaik dan para calhaj menajadi haji yang mabrur dan mabrurah,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kapolda Sumut: Kita Mau Van Java Sumatera Ada di Medan

Selain Wagubsu, acara ini turut dihadiri perwakilan Pangdam I/BB, perwakilan Kapoldasu, Rektor UIN, Bupati Batubara Kakan Kemenag Kabupaten/kota, MUI, FKUB serta seluruh pegawai Kemenag Sumut.

Baca Juga :  Kemplang Pajak Rp119 M, Komisaris PT Uni Palma Dituntut 2 Tahun

Acara tepung tawar dan halal bi halal ini, kemudian ditutup dengan tausyiah agama, yang dibawakan oleh Al Ustadz Abidin Azhar Lubis. (mc/mas)

Artikel Terkait

Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan Tubuh

makobar.com - Sebagian orang lebih memilih mengonsumsi obat herbal untuk menyembuhkan penyakitnya. Daun jambu biji, salah satu obat herbal yang ampuh menurunkan...

Kamis 9 Juli 2020, Harga Emas Antam Naik di Rp940.000 Per Gram

makobar.com - Pada perdagangan hari Kamis (9/7/202) pagi harga emas batangan bersertifikat Antam keluaran Logam Mulia PT Aneka Tambang Tbk (ANTM)...

PBI dan JBMI Rancang Dakwah di Bona Pasogit

Medan, makobar.com-Persatuan Batak Islam (PBI) dan Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) merancang kerja sama dakwah di Bona Pasogit (Kampung Halaman).

Nekat Bawa Sabu 15 Kg, Dua Kurir Dituntut Penjara Seumur Hidup

makobar.com - Nekat Bawa sabu seberat 15 Kg, Tiga orang kurir asal Aceh dituntut pidana penjara seumur hidup di Pengadilan Negeri Medan,...

Ikuti Artikel Terbaru Kami Melalui Email