Home / News

Sabtu, 6 Februari 2021 - 10:38 WIB

Viral, Aiptu Indra Gunawan Evakuasi dan Kuburkan 2 Kucing Usai Ditabrak Mobil

Viral, Aiptu Indra Gunawan Evakuasi dan Kuburkan 2 Kucing Usai Ditabrak Mobil

Viral, Aiptu Indra Gunawan Evakuasi dan Kuburkan 2 Kucing Usai Ditabrak Mobil

makobar.com – Setiap anggota Polri wajib memiliki rasa peduli dan empati yang tinggi membantu masyarakat apalagi kepada sesama makhluk hidup.

Nah, prinsip jiwa sosial yang tinggi inilah yang ditanamkan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Langkat, Aiptu Indra Gunawan, saat menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri.

Terbukti, sebagai personil Lalu Lintas (Polantas) Aiptu Indra Gunawan tanpa memandang siapa yang menjadi korban kecelakaan jalanan dengan sigap langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP) memberikan bantuan.

Seperti peristiwa yang terjadi di Jalan KH Zainul Arifin, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, di mana dua ekor kucing ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa tergeletak di tengah jalan setelah ditabrak mobil langsung dievakuasi Aiptu Indra.

Baca Juga  Ketahuan Selingkuh Seorang Wanita Hamil Tewas Digorok Suaminya

Upaya ini dilakukan Aiptu Indra sebagai bentuk rasa empati terhadap sesama makhluk hidup (kucing-red) serta mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Sebab, keberadaan dua bangkai kucing di tengah jalan itu nantinya dapat mengganggu pengguna jalan saat berkendara.

Setelah melakukan evakuasi Aiptu Indra Gunawan tanpa sungkan juga menguburkan ke dua bangkai kucing tersebut. Lalu, masyarakat yang melihat sikap peduli Aiptu Indra Gunawan terhadap sesama makhluk hidup itu pun mengabadikan momentum evakuasi dua bangkai kucing dengan memposting videonya ke media sosial hingga viral.

Baca Juga  Kapolres Terima Audiensi RMTH Kota Tanjungbalai

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, Sabtu (6/2/2021), saat dikonfirmasi sangat mengapresiasi sikap empati dan peduli Aiptu Indra Gunawan kepada sesama makhluk hidup.

“Benar, ada personil Sat Lantas Polres Langkat mengevakuasi dua ekor kucing kondisi tidak bernyawa berada di tengah jalan usai ditabrak mobil. Tak hanya itu, Aiptu Indra Gunawan juga menguburkan ke dua bangkai kucing tersebut,” katanya.

“Tindakan yang dilakukan Aiptu Indra Gunawan menunjukkan sikap empati serta rasa sayang kepada sesama makhluk tuhan,” pungkasnya. (mc/yud)

Share :

Baca Juga

Chord Kunci Gitar dan Lirik Lagu Senja Senja T*i Anj*ng - Project Hambalang

Chord gitar

Chord Kunci Gitar dan Lirik Lagu Senja Senja T*i Anj*ng – Project Hambalang
4 Gerakan Sederhana Bantu Atasi Vertigo

Artikel

4 Gerakan Sederhana Bantu Atasi Vertigo
Gunung Semeru meletus (foto:ilustrasi)

News

Gunung Semeru Meletus dan Luncurkan Awan Panas
Rusaknya Habitat Gajah Sumatera Diambang Kepunahan, (Foto: Chalid Nasution)

LIngkungan

Rusaknya Habitat Gajah Sumatera Diambang Kepunahan

News

Bupati Bandung Barat Meringkuk di Sel, Ini Daftar Tanah ‘Tuan Takur’ Tersebut
10 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia Tahun 2021 (Foto/Koran SINDO/Ali Masduki)

Artikel

10 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia Tahun 2021

Hukum

GMPB Serukan Penahanan Imam Besar FPI Tidak Boleh Pandang Bulu
Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan perhelatan MTQ ini berjalan baik dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

News

Wali Kota Bobby Nasution Tinjau Pelaksanaan MTQ ke-54, Pastikan Protokol Kesehatan Berjalan