Usai dari Labura, Edy Rahmayadi Nikmati Air Terjun Aek Limut
Edy Rahmayadi menikmati Air Terjun Aek Limut setelah kampanye di Kabupaten Labuhanbatu Utara selama dua hari.(nona)

Berita Tobasa – Setelah kampanye di Kabupaten Labuhanbatu Utara selama dua hari, calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Humbang Hasundutan, Rabu (21/3/2018).

Namun, sebelum menuju lokasi kampanye, Cagub nomor urut satu ini tak mau melewatkan kesempatan untuk menikmati salah satu wisata terkenal di Kabupaten Tobasa.

Air Terjun Aek Limut yang terletak di kawasan Ngarai Sigura-Gura, tepatnya berada di Parhitean, Kecamatan Meranti Utara, Kabupaten Tobasa, menjadi sasaran calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, untuk melepas penat.

Air terjun ini berada persis di pinggir jalan lintas yang menghubungkan Porsea di Toba Samosir dengan Kabupaten Asahan.

Airnya yang jernih, bersih dan segar mengalir anggun dari tebing batu setinggi 70 meter lebih. Di bawahnya terbentuk sebuah kolam alami kecil yang tidak begitu dalam.

Di sekitar kolam air terjun ini juga terdapat banyak batu-batu besar bersebaran yang menambah keindahan air terjun ini.

Disana, Edy Rahmayadi beserta istri, Nawal Lubis tampak menikmati aliran air terjun yang jatuh cukup lembut bak rintikan air hujan. Kalimat pujian syukur atas ciptaan yang Maha Kuasa ini tak henti-hentinya diucapkan mereka.

Bahkan, Edy dan Nawal menyempatkan diri untuk mengambil air Wudhu dari aliran air terjun tersebut.

“Sumatera Utara ini sangat kaya akan Sumber Daya Alam (SDA), panorama yang indah dan tradisi adat yang khas. Banyak sekali kawasan di Sumut yang perlu dilestarikan, agar dapat menjadi destinasi wisata,” kata Edy Rahmayadi.

Lebih lanjut kata Edy, pariwisata dapat menjadi devisa negara, bila dikemĀ­bangĀ­kan dengan baik. “Apalagi objek wisata di Sumut sangat indah dan dapat menarik para wisatawan asing untuk berkunjung,” ungkapnya.

Untuk itu kata Edy, membangun lingkungan Sumatera Utara secara berkelanjutan dengan perencanaan yang memperhatikan daya dukung lingkungan dan social menjadi salah satu misinya dalam menjadikan Sumatera Utara yang bermartabat.

“Doakan kami, dan mari kita berjuang untuk Sumatera Utara kita ini,” tutupnya. (mc/str)