makobar.com | MEDAN – Serikat Pekerja PT Pelabuhan Indonesia I (SP Pelindo 1) menggelar Upgrading Competences of Serikat Pekerja Pelindo 1 yang bertema “Professional and Innovative in Solidarity” bertempat di Hotel Pangeran Pekanbaru pada Rabu, (30/1/2019).

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan inovasi Serikat Pekerja Pelindo 1 ini dibuka oleh Direktur Utama Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana dan dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) SP Pelindo 1, Kamal Akhyar; Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) SP Pelindo 1, beserta seluruh perwakilan anggota DPC SP Pelindo 1.

Dalam sambutannya, Bambang Eka Cahyana mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini untuk mengatasi problematika suatu organisasi perusahaan. “Poblematika terbesar setiap organisasi adalah gate competences. Jika SP Pelindo 1 sudah menyadarinya, maka 95% semua program akan tereksekusi dengan baik dan dapat diyakini Pelindo 1 akan terus maju dan berkembang menjadi nomor satu sesuai dengan visi perusahaan,” jelas Bambang Eka Cahyana.

Ketua Umum DPP SP Pelindo 1, Kamal Akhyar menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tiga aspek pekerja, yakni: teamwork, leadership, dan communication.

“Dengan kegiatan ini diharapkan kita semua dapat menigkatkan kompetensi diri sehingga bisa membangun Pelindo 1 menjadi lebih baik lagi,” terang Kamal Akhyar.

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan sharing session dengan narasumber Komisaris Utama Pelindo 1, Refly Harun. Refly Harun menjelaskan bahwa kegiatan sharing session ini dilakukan untuk menjawab tiga aspek yang harus ditingkatkan oleh Serikat Pekerja Pelindo 1.

“Kunci dari ketiga aspek tersebut adalah bekerja sebaik-baiknya dan menikmati hidup dengan sebaik-baiknya. Kegiatan ini menjadi penting bagi kita, bukan hanya untuk meningkatkan kemampuan kita, tetapi juga untuk memupuk silaturahmi dan komunikasi kita. Semoga jalinan yang baik antara semua komponen di Pelindo 1 mampu membawa Pelindo 1 lebih maju lagi. Kesejahteraan perusahaan adalah kesejahteraan bagi karyawan,” tutup Refly Harun.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga mendatangkan narasumber Parlindungan Marpaung, seorang motivator dalam sesi sharing session selanjutnya.