Berita Aceh, makobar – Kecelakaan terjadi di Jalan Lintas Medan – Banda Aceh tepatnya di Desa Beunot, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur.

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada Minggu (20/10/2019) sekitar pukul 00.15 WIB antata truk tronton dan truk CPO.

Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Aditia Kusuma menceritakan kecelakaan terjadi berawal saat truk tronton BL 8830 NH yang dikemudikan Munazar (38) warga Desa Paya Lipah, Kecamatan Peusangan, Bireun melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan dan menghentikan kendaraannya di Desa Beunot, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur untuk buang air kecil.

Diwaktu yang sama, kata Aditia, truk CPO BL 8830 NH yang dikemudikan Hamdaini Is (48) warga Desa Juli Mee Reungoh, Bireuen dengan kecepatan sedang dan terkejut melihat ada truk tronton yang berhenti di depannya.

“Karena jarak terlalu dekat, sopir (Hamdaini) tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak bagian belakang truk tronton yang berhenti,”ujarnya.

Akibatnya, kata Aditia, satu orang atas nama Prafizaldi (15) warga Desa Juli Mee Reungoh Bireun yang merupakan penumpang dari truk CPO meninggal dunia ditempat.

“Sedangkan pengemudi truk CPO, Hamdaini Is mengalami luka ringan,”ungkapnya.(mc/ded)