Home / Artikel / News / Tekno

Rabu, 10 Maret 2021 - 21:55 WIB

Tips Mempermudah Jualan di Sosial Media Gunakan Facebook Business Suite

Tips Mempermudah Jualan di Sosial Media Gunakan Facebook Business Suite

Tips Mempermudah Jualan di Sosial Media Gunakan Facebook Business Suite

makobar.com – Untuk kalian yang masih belajar dalam bisnis memanfaatkan sosial media seperti instagram dan Facebook, makobar.com mau berbagi tips agar mempermudah proses postingannya. Kalian bisa gunakan sejumlah aplikasi pada smartphone yang pastinya sangat mudah.

Di tengah musim pandemi seperti ini, memaksa kita untuk terus menggali peluang dari banyak lini. Salah satunya adalah berjualan lewat sosial media. Kabar baiknya di era digitalisasi ini, sejumlah pengembang aplikasi memberikan kita kemudahan untuk itu semua. Terlebih lagi kini pemerintah memfokuskan UKM sebagai unit penerima bantuan terbesar selama pandemi.

Salah satunya adalah Facebook Business Suite. Kalian bisa mengirim postingan dalam satu aplikasi secara bersamaan.

 

Facebook Business Suite

Facebook Business Suite memungkinkan Anda mengelola semua akun yang terhubung di Facebook dan Instagram di satu tempat. Pengalaman ini menawarkan berbagai fitur yang mempermudah Anda mengelola eksistensi bisnis secara gratis. Business Suite bisa membantu Anda menjangkau lebih banyak orang dan terus mendapatkan info terkini, sekaligus mengelola eksistensi bisnis Anda di satu tempat.

Berikut apa saja yang bisa kalian lakukan dalam penggunaan Facebook business suite seperti yang dilansir Facebook.

 

Melihat selayang pandang bisnis Anda:

Dari layar beranda, Anda bisa melihat ringkasan Halaman Facebook dan akun Instagram Anda. Anda akan melihat info terkini, postingan dan iklan terbaru, serta insight. Anda juga bisa membuat postingan atau mempromosikan bisnis Anda dari sini.

Baca Juga  Kapolrestabes Medan: Sudah 10 Orang Ditahan Terkait Pembubaran Kuda Kepang

 

Melihat Aktivitas:

Anda akan melihat notifikasi baru untuk Halaman Facebook dan akun Instagram Anda.

 

Menggunakan Kotak Masuk:

Anda bisa membaca pesan dan komentar baru dari Halaman Facebook, Messenger, dan akun Instagram Anda. Anda juga bisa membuat Tanggapan Otomatis untuk membantu menghemat waktu ketika menanggapi pertanyaan yang sering diajukan orang.

 

Membuat Postingan:

Anda bisa menerbitkan atau menjadwalkan postingan baru dari Halaman Facebook dan akun Instagram Anda.

 

Mengakses Commerce Manager:

Jika akun bisnis Anda memiliki Akun Dagang, Anda bisa mengaksesnya dari Business Suite di desktop. Anda juga bisa membuat Akun Dagang Baru untuk bisnis Anda jika belum punya.

 

Membuat Iklan:

Anda bisa membuat iklan baru, Mempromosikan Postingan, dan mempromosikan Halaman Anda. Anda juga bisa melihat metrik untuk iklan yang Anda buat. Untuk detail selengkapnya tentang kampanye dan set iklan Anda, buka Pengelola Iklan Facebook Anda.

 

Melihat Insight:

Anda bisa melihat detail tentang kinerja bisnis Anda, seperti tren, aktivitas di konten yang Anda bagikan, dan informasi selengkapnya tentang pemirsa Anda.

 

Mengakses Fitur Lainnya:

Di Business Suite versi desktop, Anda akan menemukan fitur dan pengaturan Facebook lainnya yang bisa digunakan untuk mengelola eksistensi bisnis di bagian Fitur Lainnya. Ini termasuk fitur lain, seperti Pengelola Iklan, Pengaturan Bisnis, dan Pengaturan Halaman. Anda juga bisa membuka Halaman Facebook dari sini.

Baca Juga  Terus Konsisten, Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera Terus Laksanakan Gotong Royong Setiap Minggunya

 

Canva

Canva

Selain Facebook business suite, aplikasi yang wajib kalian gunakan adalah canva. Canva adalah platform desain grafis yang digunakan untuk membuat grafis media sosial, presentasi, poster, dokumen dan konten visual lainnya. Aplikasi ini juga menyediakan beragam contoh desain untuk digunakan. Canva terdiri dari dua jenis layanan, yakni gratis dan berbayar.

Aplikasi yang berasal dari Australia ini menawarkan banyak kemudahan dalam design. Kalian bisa memilih template hingga element keren untuk mempercantik foto bisnis kalian. Hanya cukup mengutak-atik beberapa waktu kalian pasti mahir menggunakannya.

Untuk mendapatkan akses fitur-fitur premiumnya, kalian cukup mendaftar menjadi pengguna berbayar dengan harga yang terjangkau.

Nah kalian sekarang sudah bisa menjadi pebisnis online dengan menggunakan sosial media menjadi alatnya. Tentu dalam membangun bisnis kalian harus banyak melihat,mendengar, dan menciptakan.

Selain memanfaatkan kemudahan dari aplikasi yang ada, kita tentunya harus terus berusaha dan berdoa. Agar semua kesempatan yang ada merupakan peluang terbaik untuk mencapai kesuksesan.

 

(mc/yud) 

 

Share :

Baca Juga

Dibekali Baterai 6000 mAh Realme C15 Pertama Hadir di Indonesia

News

Dibekali Baterai 6000 mAh Realme C15 Pertama Hadir di Indonesia
3 Nama Dijagokan Sebagai The Next Presiden Indonesia Versi LSI

News

3 Nama Dijagokan Sebagai The Next Presiden Indonesia Versi LSI
Irjen pol argo yuwono

News

Bom Makassar: Korban Luka Bertambah Menjadi 14 Orang, Pelaku Diduga 2 Orang

News

Tiga Terdakwa Diadili Karena Janjikan Proyek PSDA di Paluta

Tekno

TADEX, Tanah Air Digital Exchange untuk Kedaulatan Digital Indonesia
IHSG Bertengger di Zona Hijau pada Senin (1/3/2021)

Ekonomi

IHSG Menguat 1,05% ke Level 6.009,90

Ekonomi

Harga Emas Antam Melorot Rp 3.000 Per Gram

Ekonomi

Wall Street Melorot di Pasar Spot