Home / Artikel / Entertainment

Jumat, 2 April 2021 - 19:41 WIB

Tips Liburan Bareng Keluarga Dimasa Pandemi

Tips Liburan Bareng Keluarga Dimasa Pandemi

Tips Liburan Bareng Keluarga Dimasa Pandemi

makobar.com – Libur telah tiba, saatnya kamu persiapkan segala sesuatunya dengan sempurna agar liburan kali ini menyenangkan. Setiap orang pasti sangat menantikan liburan, namun dimasa pandemi seperti ini kalian bisa mengisi liburan dengan keluarga ataupun orang tercinta dengan merayakan nya di rumah ataupun tempat-tempat yang tidak menjadi berkumpulnya orang banyak.

Berikut makobar sajikan tips berlibur yang aman di tengah pandemi Covid-19:

1. Lakukan Games Seru dengan Keluarga

foto/nysnmedia

foto/nysnmedia

Bagi yang memiliki pekarangan rumah cukup besar, kalian bisa memanfaatkannya dengan melakukan permainan seru seperti sepak bola bareng keluarga dan anak. Bagilah tim dengan anggota keluarga dengan acak agar kebersamaan dihari libur menjadi menyenangkan. Jangan lupa siapkan sejumlah hadiah dan hukuman lucu agar permainan semakin seru.

2. Kenakan Pakaian Superhero

Belanjakan anak anda sejumlah pakaian superhero kesenangannya untuk dikenakan. Ubahlah sedikit dekorasi rumah anda layaknya pentas kecil seperi film box office. Ajaklah anak anda memainkan peran super hero sembari anda merekam kegiatan mereka. setelah selesai anda bisa melakukan pengeditan terhadap video tadi dan tonton bersama anggota keluarga lainnya. Pasti seru banget…..

Baca Juga  Ashanty Ngeri Ketika Maia Estianty Bahas Isu Selingkuh

3. Berkemah di Alam Terbuka

Orami.co.id

Orami.co.id

Berlibur tidak hanya semata-mata di lokasi wisata maupun wahana permainan yang pastinya ramai dikunjungi masyarakat lainnya.

Kalian bisa rencanakan berkemah di alam terbuka dengan keluarga atau orang tercinta. Pilih dan tentukan lokasi yang medannya tidak berat untuk dilalui anggota keluarga saat menuju lokasi berkemah. Kegiatan memanggang makanan menjadi pilihan terbaik saat malam tiba yang bisa menambah pengalaman anda di alam terbuka. Jangan lupa nyalakan api unggun agar suasana berkemah kalian semakin menggairahkan.

4. Nostalgia dengan Permainan Jadul

Perkembangan teknologi dan permainan yang tersaji pada smartphone dimasa sekarang memaksa anak-anak kita melupakan permainan tempo dulu yang tidak kalah seru. Kalian bisa mencoba permainan seperti Egrang, petak umpet, senjata dari pelepah pisang, permainan gelang karet dan masih banyak lainnya yang pastinya tidak memerlukan budget mahal.

Baca Juga  Myanmar Semakin Mencekam, Pabrik China Dibakar 39 Pendemo Tewas

5. Memancing Di Alam

Kegiatan memancing semakin digemari oleh banyak orang belakangan ini. Tidak hanya dari kaum adam saja yang bisa menikmati keseruan dalam aktifitas memancing. Ajak keluarga anda untuk lakukan kegiatan mancing di alam tersebut. Anda bisa memilih spot yang sepi dari hiruk pikuk kota seperti aliran sungai di pedesaan. Pastinya persiapan yang mateng diperlukan agar kegiatan memancing di alam bareng keluarga tercinta tidak menemui halangan. Selamat mencoba guys…

Nah tunggu apalagi, siapkan segala sesuatunya dan rencanakan dengan baik agar liburan mu lahirkan moment tak terlupakan bagi keluarga bahagiamu..salam sehat

(mc/yud)

Share :

Baca Juga

Resep Bika Ambon Bisa Dicoba Sendiri

Artikel

Resep Bika Ambon Bisa Dicoba Sendiri

Entertainment

Sebelum Naik Panggung, DJ Joana Mengaku Pernah Begituan di Mobil
5 Manfaat Musik Bagi Kesehatan Tubuh

Artikel

5 Manfaat Musik Bagi Kesehatan Tubuh
Luna Maya dan Margon Oey

Entertainment

Foto Bareng di Bawah Pohon Luna Maya dan Morgan Oey Pacaran?
Chord zona nyaman - fourtwnty ( foto: vokalis fourtwnty)

Chord gitar

Chord Kunci Gitar dan Lirik Zona Nyaman – Fourtwnty
Real Madrid dikalahkan Athletic Bilbao 1-2 di semifinal Piala Super Spanyol (Foto: Getty Images/Fran Santiago)

Entertainment

Real Madrid Tumbang Melawan Bilbao, Tak Ada El Clasico di Final Piala Super Spanyol
Niat Sholat Tahajud, Cara Mengerjakan, Doa dan Artinya

Artikel

Niat Sholat Tahajud, Cara Mengerjakan, Doa dan Artinya

Entertainment

Sinopsis Film Fury: Brad Pitt Beraksi Bersama Pasukan Tank