Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara nomor urut dua, Djarot Syaiful Hidayat- Sihar Sitorus bersalaman dengan pasangan nomor urut satu, Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah seusai Debat Publik Ketiga Pilgub Sumut 2018 di Hotel Santika Dyandra, Medan, Selasa malam (19/6/2018).

Berita Medan – Tim Relawan Pasangan Djarot Syaiful Hidayat- Sihar Sitorus (DJOSS) nmenyayangkan batalnya debat pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara bersama mahasiswa.

Awalnya debat ini dijadwalkan akan digelar di Gelanggang Mahasiswa USU, Kamis (21/6/2018) pukul 15.00 WIB.

Kepala Kantor Rumah Relawan Hayam Wuruk Lancar Siahaan menyebutkan debat tersebut sangatlah penting dan semestinya dapat digelar. Mengingat mahasiswa yang mendominasi pemilih usia muda dapat menentukan pilihannya melalui debat ini.

“Kita harus ingat, bahwa pemilih itu sebagian besar adalah anak muda, termasuk di dalamnya adalah mahasiswa. Jadi sangat disayangkan debat ini dibatalkan,” tutur paslon nomor urut dua itu.

“Ini menunjukkan bahwa anak muda, mahasiswa tak mau lagi hanya sebagai penonton. Anak muda sekarang sebagai kaum millennial ingin menjadi bagian dari perubahan itu dan dengan debat ini mereka tahu paslon mana yang benar-benar memiliki visi misi membuat perubahan dan langkah kanan untuk memajukan dan mensejahterakan Sumut,” Ujar Lancar.