Dir Ditresnarkoba Polda Sumut, Hendri Marpaung (Tribun Medan/ist)
Dir Ditresnarkoba Polda Sumut, Hendri Marpaung (Tribun Medan/ist)

makobar.com – Subdit II unit II Dit Res Narkoba Polda Sumut berhasil menangkap lima orang tersangka dalam penggerebekan yang diduga penyimpanan narkoba di Komplek J-City Metropolis yang berada di Jalan Karya Wisata, Medan Johor pada Selasa (31/10/2017).

Dir Ditresnarkoba Polda Sumut, Hendri Marpaung membenarkan bahwa semalam kita melakukan penggerebekan di Komplek J city Metropolis 5 tepatnya blok 4 nomor 40 dan petugas berhasil menyita sabu sebanyak tiga kilogram namun ditempat terpisah.

Baca Juga : Sebuah Rumah Mewah Di Komplek J City Digerebek Polda Sumut
 “Barang buktinya tiga kilogram sabu. Ini merupakan pengembangan dari kota Siantar,” kata Hendri.

“Penangkapan barang bukti sabu tiga kilogram tersebut dilakukan setelah petugas melakukan pengembangan. Dimana, petugas berhasil mengamankan lima orang tersangka,” kata Hendri di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (1/11/2017).

Hendri menjelaskan setelah berhasil melakukan pengembangan kita menangkap lima orang dalam penggerebekan tersebut yang ditangkap di tempat terpisah. Kelima tersangkanya masing-masing Nazri Faisal warga Jalan Selamat, Desa Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Tarmizi warga Tandem Pasar IV, Kelurahan Budi Utomo, Kota Binjai.

Baca Juga : Pengedar Setengah Kilo Sabu Ditembak Polisi

Hasanuddin warga Blang Sialet, Kecamatan Gampong Matang Raya, Kecamatan Aceh Utara, Edi Rinaldi warga Jalan Marelan Raya, Kecamatan Medan Marelan dan Mutiara Nindita warga Jalan SM Raja, Gang Sukur, Medan Kota. Kelimanya ditangkap di tempat terpisah.

Terkait adanya kabar yang beredar, bahwa dalam penangkapan tersebut ada keterlibatan pihak kepolisian, dengan tegas Hendri membantah dan menyatakan bahwa tidak ada keterlibatan pihak polisi dalam kasus tersebut.

“Tidak ada polisi yang terlibat, tapi anggota kita yang melakukan penangkapan tersebut kebetulan ada anggota kita yang berpangkat AKBP,” sebutnya dengan tersenyum

Baca Juga : 5 Kurir Sabu Internasional Dihukum Seumur Hidup

“Pas kita gerebek, anggota mendapat informasi bahwa di J-City Metropolis itu rumah bandar narkoba. Kami mengira sabu itu ada di dalam rumah tersebut, tapi nyatanya kosong. Menurut informasi sudah berpindah tangan,” tambahnya.

Hendri menjelaskan bahwa saat ini petugas masih terus melakukan pengembangan karena dari barang bukti sepertinya barang tersebut berasal dari negara Malaysia dan Cina. (mc/min)