Berita Medan, makobar – Sidang paripurna istimewa pengucapan sumpah janji pergantian antar waktu (PAW) tiga anggota DPRD Kota Pematangsiantar sisah masa jabatan 2014-2019 di ruang Harungguan Bolon, Jalan Haji Adam Malik dihadiri Wali Kota Haji Hefriansyah, SE, MM, Rabu, (24/10/2018).

PAW anggota DPRD dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia atas nama Masison Naibaho, S.Pd, Drs. Samuel Saragih dari Partai Golongan Karya dan Fernando Maurits Siahaan dari Partai Demokrat melalui sidang paripurna istimewa dipimpin Ketua DPRD Marulitua Hutapea, SE didampingi wakil ketua Mangatas Silalahi dan Timbul Marganda Lingga.

Baca Juga: Wali Kota Pematangsiantar Pimpin Upacara Hari Santri Nasional 2018

Sementara itu, dihadapan perwakilan Forkopimda diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, Kapolres, Danrem 022 Pantai Timur serta Dandim 0207/Simalungun dan para anggota DPRD. Wali Kota dalam sambutannya mengatakan Pemerintah kota dan DPRD mempunyai tugas dan kewenangan yang selaras dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan undang undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, keselarasan Pemerintah dan DPRD menjadi salah satu indikator penting dalam mengukur keberhasilan pembangunan di suatu daerah otonom.

Hubungan yang sangat baik telah terjalin selama ini dalam penyelenggaraan tugas dan kewenangan masing-masing untuk pencapaian visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar agar semakin mantap, maju dan jaya merupakan bagian dari urusan pemerintahan yang harus diselenggarakan.

“Eksekutif dan Legislatif beserta seluruh stake holders di kota ini, agar dapat lebih bersinergi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing daerah sesuai dengan azas keadilan dan prinsip-prinsip Good Governance,”harap Wali Kota.

Ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya disampaikan Wali Kota kepada anggota DPRD yang digantikan, dan kepada yang baru diambil sumpah/janjinya, Ia berpesan agar dapat segera menjalankan tugas dalam mengemban amanah rakyat dengan sebaik-baiknya. (mc/min)