Berita Jakarta, makobar.com – Tersangkut kasus pengelapan celana dalam pihak kepolisian meminta Nikita Mirzani tidak bepergian ke luar negeri usai ditetapkan sebagai tersangka. Hal itu disampaikan Kompol Andi Sinjaya selaku Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2019).

“Nanti akan kami sampaikan bahwa yang bersangkutan (Nikita Mirzani) juga masih kami harapkan dia tidak bepergian kemana-mana,” katanya.

Dia menegaskan langkah tersebut bukan sebagai wujud pencekalan. Andai kepentingannya mendesak, Nikita Mirzani masih diperbolehkan ke luar negeri.

“Tentunya kita lihat apakah yang dilakukan itu memang ada suatu kepentingan apa,” jelas Andi.

Andi menilai terlebih selama proses pemeriksaan, Nikita Mirzani sangat kooperatif. Sehingga tidak ada alasan bagi pihaknya untuk menerbitkan pencekalan terhadap Nikita.

“Kan kita sudah lihat dalam proses perkembangan penyidikan yang bersangkutan cukup kooperatif dalam mengikuti proses ini,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, Polres Jakarta Selatan telah menetapkan status tersangka terhadap Nikita Mirzani atas laporan Dipo Latief. Yang bersangkutan pernah melaporkan ibu tiga anak atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan Nikita Mirzani pada pertengahan 2018.

Dalam laporan tersebut, Nikita Mirzani dikenakan dugaan tindak pidana penganiayaan dan atau perbuatan memaksa seseorang dengan kekerasan atau ancaman kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 351 KUHP dan atau 335 KUHP.