Home / Artikel / Entertainment / News

Sabtu, 3 April 2021 - 19:49 WIB

Tempat Makan dan Wisata Sejarah di Kota Medan

Masjid Raya Medan (foto/dok.kemenag)

Masjid Raya Medan (foto/dok.kemenag)

makobar.com – Membicarakn Kota Medan seperti tiada habisnya, pasalnya Kota Metropolitan Ketiga terbesar di Indonesia ini menyimpan banyak tempat menarik yang pantas dikunjungi dimasa liburan. Dari mulai pilihan kulinernya yang memanjakan lidah anda hingga tempat bersejarah nan estetik tersaji dengan sempurna di Kota Medan.

Medan juga memiliki bahasa percakapan sehari-hari yang cukup unik dan menarik untuk diketahui. Dari mulai penyebutan hinga dialeg yang digunakan terkadang bisa menjadi hal lucu untuk dibahas.

Berikut makobar sajikan sejumlah tempat makan dan lokasi bersejarah di Kota Medan:

1. Ucok Durian

Tempat Makan dan Wisata Sejarah di Kota Medan

ucok Durian Medan

Siapa yang tidak kenal dengan tempat makan buah durian satu ini. Namanya sudah cukup terkenal hingga luar daerah. Ucok durian merupakan sapaan untuk Zainal Abidin Chaniago selaku pemilik Ucok durian sudah memulai bisnisnya ini sekitar 36 tahun yang lalu. Beralamatkan di Jalan KH. Wahid Hasyim No 30-32, Babura, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan. Kalian sudah bisa merasakan nikmatnya rasa buah durian mulai Rp 25.000, Rp 50.000, sampai Rp 100.000, dengan garansi, bila tidak enak, kalian tak perlu membayarnya.

2. Mie Aceh Titi Bobrok

Tempat Makan dan Wisata Sejarah di Kota Medan

mi aceh titi bobrok (foto/openrice)

Satu lagi tempat makan legendaris yang menjadi andalan di Kota Medan. Mie Aceh titi bobrok namanya.Usaha kuliner milik Almarhum Fuadi Yusuf sudah ada sejak tahun 1996 yang kini diteruskan oleh anaknya bernama Mirza. Penamaan Titi Bobrok terinspirasi dari kondisi tempat yang berada di dekat titi (jembatan kecil).Berlokasi di Jl. Setia Budi No.17D, Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal. Mie Aceh udang dan Mie Aceh kepiting merupakan menu andalan yhang menjadi favorit di tempat ini.Hanya dengan menghabiskan 12 hingga 40 ribu Rupiah kalian sudah bisa menikmati pilihan menu yang super endos di sini.

Baca Juga  Spesifikasi Samsung Galaxy A52 Water Resist dengan Harga 5 Jutaan

3.Sate Memeng

Tempat Makan dan Wisata Sejarah di Kota Medan

sate memeng (foto/tripadvisor)

‘Mas Satenya 100 tusuk’ begitulah kutipan dialog film horor Indonesia yang di perankan almh. Suzana. Bagi pecinta daging, sepertinya wajib mencobai olahan sate milik warung makan Sate Memeng yang terletak di Jalan Irian Barat Nomor 2, Gang Buntu, Kota Medan. Sate Memeng berdiri sejak 1950 dan kini dikelola oleh generasi keempat. Rumah makan ini menjual sate daging sapi dan kambing khas masakan Madura. Kalian bisa temukan sate kuah kacang, bumbu kecap, hingga kuah padang. Sate memeng dibandrol dengan kisaran harga Rp 50.000 seporsi.

4. Masjid Raya Al-Mashun

Masjid Rayta Medan (foto/dok.kemenag)

Masjid megah nan indah yang memiliki gaya arsitektur khas Timur Tengah, India dan Spanyol ini dibangun oleh Sultan Ma’mun Al Rasyid Perkasa Alam sebagai pemimpin Kesultanan Deli pada masanya di tahun 1906 dan resmi mulai digunakan pada tahun 1909. Jika kalian ke Kota Medan, kalian wajib kunjungi Masjid ini ya guys. Didalam komplek Masjid juga terdapat makam keluarga kesultanan deli hingga ornamen indah khas timur tengah. Masjid megah ini terletak di Jl. Sisingamangaraja No.61 Medan. Jika kalian berkunjung pada malam hari, kalian bisa sekalian menyantap makanan kaki lima yang murah dan nikmat tepat di bagian luar samping masjid.

Baca Juga  Harga Ayam Potong Meroket Jelang Ramadhan

5. Istana Maimun

Tempat Makan dan Wisata Sejarah di Kota Medan

istana Maimun Medan (foto/Portoalegre.travel)

Tidak jauh dari Masjid Raya Al-Mashun, kalian bisa menemukan satu lagi banguanan bersejarah dan juga menjadi icon Kota Medan yaitu Istana Maimun. Istana Kesultanan Deli ini terletak di Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Aur, Medan Maimun, Medan. Didesain oleh arsitek Capt. Theodoor van Erp dan selesai proses pembangunan nya pada 18 Mei 1891. Di komplek Istana Maimun Medan ini juga terdapat sejumlah peninggalan masa lalu seperti mariam puntung. Kalian bisa berfoto selfie di depan singgasana Sultan Deli dan juga bisa mempelajari sejarah singkatnya disana.

Nah tunggu apalagi, start your engine dan nikmnati hari-hari mu di Kota Medan dengan kuliner dan tempat bersejarahnya. Semoga artikel ini bermanfaat. salam

(mc/yud)

 

Share :

Baca Juga

Kapolri Listyo Sigit Akan Selektif Terapkan UU ITE 

News

Kapolri Listyo Sigit Akan Selektif Terapkan UU ITE 
Whatsapp tunda perubahan kebijakan privasi (foto: ilistrasi)

News

Mulai Ditinggal Pengguna, WhatsApp Tunda Kebijakan Privasi

News

Wali Kota Medan bersama Gubernur dan Forkopimda Sumut Bagikan Masker dan Hand sanitizer di Pasar

News

Panen Jagung, Kalapas: Ini Bentuk Kita Dukung Ketahanan Pangan
Pertalite Seharga Premium di Medan Hanya di Dua SPBU

News

Pertalite Seharga Premium di Medan Hanya di Dua SPBU Ini

News

Kembangkan Media Lokal, Suara.com Hadir di 14 Provinsi di Indonesia
Meski Kalah Teco Bersyukur Ada Laga Uji Coba Bali United

News

Meski Kalah Teco Bersyukur Ada Laga Uji Coba Bali United
Kkp bangun pelindung pantai di lombok

News

KKP Bangun Pelindung Pantai di Lombok Timur, Antisipasi Rob dan Abrasi