Telkomsel Siagakan Mobile Backup Power Dilokasi Bencana Banjir Kaltim dan Sulsel

JAKARTA – Seiring dengan banjir besar yang tengah melanda Sidrap (Sulawesi Selatan), Konawe (Sulawesi Tenggara) dan Samarinda (Kalimantan Timur), Telkomsel terus menjaga kualitas layanan telekomunikasi di kawasan tersebut agar tetap lancar baik saat terjadi banjir maupun paska banjir. Telkomsel telah menyiagakan mobile backup power sebagai catuan daya listrik cadangan untuk base transceiver station (BTS) yang terganggu akibat berkurangnya catuan listrik di daerah yang terkena dampak bencana.

Selain itu Telkomsel terus memantau operasional BTS yang mencakup wilayah terdampak banjir serta posko-posko pengungsian agar layanan telekomunikasi Telkomsel tetap berjalan dengan normal baik itu layanan telepon, SMS, maupun internet.

Senior Vice President East Area Telkomsel, Ronny Arnaz mengatakan Telkomsel turut prihatin atas bencana banjir yang tengah melanda kawasan Samarinda, Sidrap, dan Konawe. Agar layanan komunikasi di kawasan terdampak tetap terjag, kami telah menyiagakan mobile genset sebagai cadangan catu daya terutama untuk situs BTS kami yang memiliki potensi pemadaman listrik untuk waktu yang lama.

Baca Juga :  DGPL Telkomsel Turnamen Liga eSports Terbesar di Indonesia
Baca Juga :  Telkomsel Siap Optimalisasi Jaringan di Daerah Destinasi Wisata Sumut

“Walau terkendala dengan akses ke beberapa lokasi yang terbatas karena terendam banjir, mobilisasi catuan daya listrik cadangan dini berhasil kami lakukan dengan cepat,” katanya.

Telkomsel juga memberikan layanan telepon gratis bagi masyarakat di posko Telkomsel Peduli Bencana yang terletak di beberapa titik yaitu posko di Telkomsel Distribution Center (TDC) Konawe, TDC Konawe Utara, Mobile Kantor Bupati Konawe, TDC Tanrutedong Sidrap, serta dua lokasi di Samarinda yaitu posko di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkuring dan BPBD Perumahan Griya Mukti. Bantuan ini ditujukan untuk memberikan kemudahan akses komunikasi bagi para pengungsi dan korban bencana banjir.

Di samping memberikan bantuan layanan komunikasi gratis, Telkomsel juga memberikan bantuan sandang dan pangan seperti makanan siap saji, minuman, termasuk kebutuhan sandang seperti sarung, selimut, pakaian, tikar, popok bayi, dan lain sebagainya. Bantuan ini didistribusikan kepada korban bencana melalui titik posko pengungsian baik di Sidrap, Samarinda, dan Konawe.

Baca Juga :  Telkomsel Siap Optimalisasi Jaringan di Daerah Destinasi Wisata Sumut
Baca Juga :  DGPL Telkomsel Turnamen Liga eSports Terbesar di Indonesia

“Kami terus menjaga agar layanan telekomunikasi kami tetap berjalan normal. Semoga keadaan dapat segera pulih kembali”, tutup Ronny Arnaz.

Artikel Terkait

Film True Grit: Hailee Steinfeld Melihat Ayahnya Tewas Mengenaskan

makobar.com - Film True Grit, sebuah karya sutradara serta penulis Ethan Coen dan Joel Coen ini dijadwalkan akan tayang malam ini di...

Ketua IPEMI Medan Serahkan Bantuan untuk Tim Medis RS Royal Prima

makobar.com - Dalam rangka ikut berpartisipasi pada proses antisipasi dan penanganan pandemi virus corona, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Medan memberikan bantuan...

Lagi Asyik di Kedai Tuak, Dua Pemuda Diseret ke Jeruji Besi

makobar.com - Polres Tanah Karo mengamankan dua pria bukan tanpa sebab. Pasalnya, kedua pria berinisial, SS (35) warga Jl Kolam, Gg. Teladan,...

Dua Curanmor Dipelor Kakinya Sampai Terkapar

makobar.com - Polsek Sunggal berhasil menangkap dua orang pelaku curanmor terpaksa dilumpuhkan pakai 'timah panas lantaran melakukan perlawanan saat proses penangkapan pada...

Ikuti Artikel Terbaru Kami Melalui Email