Home / Hukum

Sabtu, 18 Juli 2020 - 16:07 WIB

Tekab Sunggal Tembak 2 Pencuri Mobil

Medan, makobar.com-Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Unit Reskrim Polsek Sunggal terpaksa menembak kaki dua pencuri mobil.

Pasalnya, dua maling mobil masing-masing berinisial SS (29) dan HW (39) berupaya merebut senjata api milik petugas saat dibawa pengembangan kasus.

“Kedua tersangka terpaksa diberi tindakan tegas terukur karena melakukan perlawanan dan berupaya merebut senjata petugas saat dibawa pengembangan kasus untuk menangkap satu tersangka lainnya. Sedangkan tembakan peringatan yang diletuskan tidak diindahkan,” ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi SIK MH didamlingi Kanit Reskrim, AKP Budiman Simanjuntak SE MH, Sabtu, (18/7/2020).

Baca Juga  Tekab Sunggal Tembak Curas Sadis di Pujimulyo

Lanjut dijelaskan Kapolsek, sebelum diberi tindakan tegas terukur, tersangka dilaporkan mencuri mobil boks milik SGS yang diparkir di Jalan Pasar I Asam Kumbang.

“Nah, menindaklanjuti laporan tersebut, personel yang melakukan penyelidikan mengetahui posisi mobil korban di kawasan Jalan Pulo Sari kecamatan Pancurbatu melalui Global Positioning System (GPS) mobil,” jelas mantan Kapolsek Medan Labuhan ini.

Selanjutnya, sebut Kapolsek, Tekab Unit Reskrim Polsek Sunggal langsung menuju lokasi dan mengamankan tersangka serta menembaknya karena melakukan perlawanan.

“Saat ini, satu lagi rekan tersangka yang sudah kita kantongi identitasnya masih dalam pengejaran,” sebut orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini.

Baca Juga  Tomjon Pengedar Sabu-sabu Teluk Nibung Diringkus Polisi

Usai diamankan dan mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara, kata Kapolsek, tersangka berikut barang bukti Toyota Avanza pelat BK 1833 UJ, tang potong, kunci kontak, setiur, gunting dan kaca spion langsung diboyong ke Mapolsek Sunggal untuk diproses.

“Imbas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara,” pungkas Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2005 ini seraya mengimbau tersangka berinisial IP untuk segera menyerahkan diri. (mc/Jam)

Share :

Baca Juga

Hukum

Wijaya Pemilik Sabu-sabu Diringkus Satresnarkoba Polres Tanjungbalai

Hukum

Kawanan Begal di Deliserdang Digulung Tekab Sunggal

Hukum

Ditreskrimsus Polda Sumut Periksa Wali Kota Sibolga

Hukum

Gelar Perkara Undang KPK, Hinca Apresiasi Kinerja Bareskrim Polri
Prostitusi Artis

Hukum

Artis FTV Diduga Prostitusi Terselubung Diciduk Polisi di Medan

Hukum

Juru Tulis Togel di Helvetia Diringkus Tekab Sunggal
Prostitusi Artis

Hukum

Gelar Perkara Kasus Dugaan Prostitusi Artis HH Digelar Malam Ini

Hukum

Pelaku Perampokan Komisioner Panwaslu Belawan di Dor Polisi