Home / Hukum

Senin, 24 Agustus 2020 - 20:25 WIB

Tekab Sunggal Ringkus Pencuri Ban Lewat Undercoverbuy

Medan, makobar.comTim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Sunggal berhasil meringkus pencuri ban Undercoverbuy atau menyamar sebagai pembeli.

Terungkapnya kasus tersebut berdasarkan tindaklanjut dari laporan NAF (42), warga Desa Muliorejo ke Polsek Sunggal atas pencurian ban yang terjadi pada hari Sabtu 22 Agustus 2020 di rumahnya.

“Di situ, korban yang mengalami kerugian berupa ban sepeda motor, mesin air dan sepatu dengan total kerugian sekitar Rp13 juta langsung melaporkannya ke Mapolsek Sunggal,” kata Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmasi SH SIK MH didampingi Kanit Reskrim, AKP Budiman Simanjuntak SE MH kepada makobar.com, Senin, (24/8/2020).

Baca Juga  Polsek Sunggal Ringkus Pecandu Sabu-sabu di Kampung Lalang

Lebih lanjut dijelaskan mantan Kapolsek Medan Labuhan ini, menindaklanjuti laporan tersebut, personel Tekab Polsek Sunggal langsung melakukan undercoverbuy untuk bertransaksi dengan tersngka MP (29).

“Setelah harga pembelian disepakati, selanjutnya terduga pelaku MP, warga Jalan Binjai, mengajak petugas yang menyamar untuk melihat ban yang hendak dijualnya. Saat berada di rumah pelaku, petugas langsung menangkap pelaku berikut barang bukti ban yang ada,” jelas Kapolsek.

Saat diinterogasi, sebut Kapolsek, pelaku mengakui perbuatannya mencuri ban tersebut dari rumah korban bersama rekannya berinisial JON yang hingga saat ini masih dalam pengejaran.
“Dalam keterangannya, tersangka juga menjelaskan bahwa setelah berhasil mengambil ban, JON memberikan 5 buah ban sebagai bagiannya. Namun belum sempat terjual, ternyata tersangka sudah ditangkap Tekab Polsek Sunggal,” sebut orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini.

Baca Juga  Satlantas Polrestabes Medan Tilang 1.619 Pengendara

Usai diamankan, kata Kapolsek, tersangka berikut barang bukti hasil kejahatan langsung digelandang ke Mapolsek Sunggal untuk diproses.

“Imbas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 ayat 2 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara dan bagi tersangka JON yang masih dalam pengejaran petugas, kami imbau untuk menyerahkan diri,” pungkas Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2005 ini. (mc/Jam)

Share :

Baca Juga

Aksi Biadab Pria Ini Perkosa Remaja Saat Istri Melahirkan

Hukum

Aksi Biadab Pria Ini Perkosa Remaja Saat Istri Melahirkan

Hukum

Satresnarkoba Polres Labuhanbatu Ungkap Peredaran Psikotropika

Hukum

Polrestabes Medan dan Polsek Jajaran Tilang 240 Pengendara

Hukum

Satresnarkoba Polres Tanjungbalai Ringkus Pengedar Sabu-sabu Teluk Nibung

Hukum

Juru Tulis Togel di Helvetia Diringkus Tekab Sunggal

Hukum

Satresnarkoba Polres Tanjungbalai Ringkus Kiki Pemilik Sabu-sabu

Hukum

Polsek Sunggal Ringkus 2 dari 4 Pencuri Sepeda

Hukum

2 Pecandu Sabu-sabu Diringkus Tekab Sunggal