lifestyle, makobar.com – Ya daripada keluar rumah bahaya virus corona mengintai. Meningan nonton Film G.I. Joe: The Rise of Cobra akan tayang mengisi waktu liburan dan work from home (WFH) dalam program Bioskop Spesial Trans TV, Selasa (24/3/2020) malam ini, pukul 20.00 WIB.

G.I. Joe: The Rise of Cobra adalah sebuah film bergenre aksi fiksi ilmiah berdasarkan waralaba mainan buatan Hasbro, dengan inspirasi dari seri buku komik dan seri kartun G.I. Joe: A Real American Hero.

Sinopsis:Film G.I. Joe: The Rise of Cobra

Bercerita tentang James McCullen (Christopher Eccleston) dan perusahaannya yang menciptakan senjata mematikan berbasis nano-teknologi.

Senjata tersebut bisa menghancurkan seluruh kota. McCullen menjual senjata tersebut pada NATO dan angkatan bersenjata Amerika Serikat (AS). McCullen kemudian menugaskan Duke (Channing Tatum) dan Ripcord (Marlon Wayans) untuk mengawal agar pengiriman dari perusahaan menuju markas pembeli berjalan lancar dan tidak ada orang jahat yang merampas senjata.

Saat di perjalanan, mereka diserang Baroness (Sienna Miller) dan kelompoknya yang bernama Cobra. Kurang persenjataan dan jumlah pasukan, Duke dan Ripcord kalah.

Nasib mereka hampir saja berakhir tragis apabila General Hawk (Dennis Quaid) dan pasukannya tidak datang membantu. Walaupun senjata berpindah tangan, tetapi Duke dan Ripcord berhasil selamat dan dibawa ke markas G.I. Joe, tempat Hawk dan tim.

Hawk menawarkan mereka untuk bergabung dengan G.I. Joe, pasukan tentara elite. Duke dan Ripcord pun setuju untuk bergabung dengan pasukan elite tersebut. Mereka harus membongkar kelompok pencuri senjata bernama Cobra dan mengalahkannya.

Sementara Duke dan Ripcord berlatih untuk bergabung dengan Joes, McCullen (“Destro”) diam-diam bekerja untuk Cobra dan berencana untuk menangkap kembali hulu ledak “Nanomite”.

Duke dan Ripcord (dengan bantuan dari Heavy Duty, Snake Eyes, dan anggota Joes lainnya) harus membuktikan, mereka adalah pahlawan Amerika dengan menghentikan peluncuran hulu ledak ini sebelum Cobra menggunakannya untuk mengambil alih dunia.

Film G.I. Joe: The Rise of Cobra adalah garapan dari sutradara Stephen Sommers, sementara penulis naskahnya oleh Stuart Beattie, Paul Lovett, dan David Elliot. G.I. Joe.

Film berdurasi 118 menit ini tayang perdana pada 7 Agustus 2009 dan berada dalam naungan produksi Paramount Pictures. Lebih dari 302 juta dolar Amerika Serikat (AS) berhasil diperoleh selama penayangan film G.I. Joe: The Rise of Cobra.

Sejumlah 152,2 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional, demikian menurut Box Office Mojo. Situs IMDb memberi nilai 5,8 dari 10 untuk film G.I. Joe: The Rise of Cobra, sementara situs Rotten Tomatoes memberikan skor 34 persen dan penonton 50 persen.

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. (mc/min)