Server Rusak Pelayanan Capil Sergai Terganggu
Kantor Discapil Sergai tutup pelayanan karena server rusak

Berita Sergai – Belasan warga Kecamatan Sipispis, Sergai kecewa terpaksa balik kanan akibat pelayanan di kantor Dinas Catatan Sipil (Capil) Sergai sementara ditutup dalam mengurus pembuatan KTP Elektronik dan kartu Keluarga.

Seputar penutupan pelayanan pembuatan E-KTP dan kartu keluarga disebabkan server di kantor Capil tersebut rusak sehingga terpaksa dibawa ke Kota Medan untuk diperbaiki.

“Kami kecewa kali karena sudah jauh-jauh dari Sipispis mau urus E-KTP, tapi sampai di sini kantor Capil tidak membuka pelayanan,”kata Damanik, Rabu (21/3/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dikatakannya, mereka datang dari Sipispis rombongan naik mobil pikup terpaksa tidak kerja hanya untuk mengurus pembauatan E-KTP dan kartu keluarga. Namun sampai di kantor Capil mereka tidak membuka pelayanan karena server rusak.

Baca Juga: Kereta Laga Kambing, 2 Warga Sergai Tewas

“Gimana kami gak kecewa, sudah tidak kerja, habiskan uang untuk sewa mobil. Ternyata kami gak bisa buat E-KTP,” katanya.

Sementara itu Nunung Elita selaku Kasubag Umum dan Kepegawaian Capil Sergai mengatakan, mereka tidak membuka pelayanan pembuatan E-KTP dan kartu keluarga disebabkan server mengalami kerusakan.

“Server rusak dan sedang diperbaiki sehingga warga ingin membuat E-KTP dan kartu keluarga tidak bisa,” ujarnya.

Menurut Nunung, mereka tetap membuka pelayanan warga warga ingin mengurus suket (resi KTP) dan legalisir surat. Karena keduanya dilakukan secara manual sehingga bisa dilakukan mengunakan komputer.

“Kalau untuk suket dan legalisir kami tetap buka pelayanan,” bilang Nunung. (ap/mc)