Berita Medan, makobar – Seorang wanita bernama Siti Rahmah Lubis (58) di Kota Tebing Tinggi ditemukan tewas dalam rumahnya di Jalan DI Panjaitan, Lingkungan V, Kelurahan Rambung, Kecamatan Tebing Tinggi Kota.

Kuat dugaan, penyebab korban yang diketahui sebagai guru sekolah dasar (SD) ini tewas lantaran dibunuh, karena saat ditemukan korban dalam posisi telungkup dan mengeluarkan darah.

Informasi yang diperoleh, Sabtu (19/10/2019), jenazah korban pertama kali ditemukan pada Jumat (18/10/2019) sekira pukul 23.45 WIB.

Penemuan mayat korban berawal saat warga yang curiga melihat rumah korban tidak dalam keadaan terkunci, padahal telah larut malam.

Saat itu, rumah korban dalam kondisi gelap dan lampu padam. Karena curiga, warga lalu menghubungi keluarganya, dan saat keluarga korban memeriksa ke dalam rumah, korban ditemukan tewas bersimbah darah. Sementara barang-barang milik korban dalam rumah berantakan.

“Selanjutnya polisi langsung mendatangi dan mengecek Tempat Kejadian Perkara (TKP). Posisi korban saat ditemukan telungkup dan mengeluarkan darah,” ungkap Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Sunadi.

Sunadi melanjutkan, kemudian Tim Inafis Polres Tebing Tinggi bersama dengan unit reskrim Polsek Padang Hilir melakukan olah TKP.

Berdasarkan keterangan abang kandung korban bernama Usama Lubis, korban selama ini tinggal sendirian.

“Menurut pengakuan keluarga korban, selama ini korban tinggal sendiri di rumah tersebut dan belum menikah,” jelasnya.

Selanjutnya, polisi pun langsung mengevakuasi jenazah korban ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi.

Namun, polisi belum menyimpulkan, apakah korban merupakan pembunuhan atau ada unsur tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang.

“Pada jenazah korban ditemukan dugaan tanda kekerasan. Selain itu sejumlah barang-barang milik korban juga hilang. Jenazah sudah diotopsi. Kita masih menyelidiki kasusnya,” pungkasnya.(mc/roe)