Entertainment, makobar.com – Qualcomm menggelar KTT beberapa waktu lalu. Dari pertemuan itu, ada informasi mengenai teknologi inovatif yang bakal mereka luncurkan. Kali ini, datang dari salah satu aplikasi game populer, Player Unkwon’s Battle Grounds (PUBG) Mobile.

Kabarnya, PUBG akan menjadi salah satu aplikasi game yang turut mendukung Snapdragon 865 milik Qualcomm. Adapun bentuk dukungan itu berupa Refresh Rate tinggi sebesar 90 Frame Per Second (FPS) serta mode HDR 10 bit dalam game itu. Kedua peningkatan ini diklaim melampaui mode PUBG Mobile saat ini.

Menurut laporan, kinerja Snapdragon 865 memang mampu mencapai hingga 90 fps dalam permainan. Hal ini memungkinkan bagi pemain untuk mendapatkan kecepatan visual yang tinggi. Sayangnya, refresh rate 90 FPS ini tak hanya perlu dukungan disisi chipset, melainkan dari ponselnya itu sendiri.

Sementara itu, mode HDR 10 bit disebut tak memberikan perubahan yang signifikan, namun diharapkan mampu mendorong rentang dinamis layar menjadi lebih tinggi.

Perlu diketahui, kinerja game Snapdragon juga diklaim mampu mendukung game-game yang berorientasi pada optimalisasi per milidetik, layaknya PUBG Mobile. Tak hanya itu, Snapdragon 865 juga dilengkapi dengan Fitur adaptif dan prediksi secara Real-Time. Adapun hal ini mampu meningkatkan pengalaman gaming menjadi lebih stabil, meski dalam waktu yang cukup lama.

Namun, tak dijelaskan lebil detil PUBG Mobile akan merilis pembaruan ini. Namun, perlu diketahui, Snapdragon 865 baru akan tiba dalam perangkat di Q1 2020 mendatang. (mc/bit)

Sumber: Selular.id