JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto dengan menaiki Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta. Kepala Negara mengetahui bahwa Prabowo belum pernah mencoba MRT Jakarta.

“Alhamdulillah hari ini bertemu dan coba MRT. Saya tahu Pak Prabowo belum coba MRT,” ujar Jokowi, saat memberikan keterangan soal pertemuan dengan Prabowo.

Prabowo Subianto pun membenarkan bahwa dirinya belum pernah naik MRT. Dirinya pun cukup antusias terhadap moda transportasi berbasis rel pertama di Indonesia ini.

“Ini gagasan beliau, beliau tahu bahwa saya belum pernah naik MRT, jadi saya terimakasih. Kita bangga Indonesia punya MRT yang bisa membantu untuk kepentingan rakyat,” ujarnya.

Sebelumnya, kedua tokoh nasional ini melakukan perjalanan dengan MRT dari Lebak Bulus menuju MRT Senayan. Keduanya kompak mengenakan baju berwarna putih.

Sementara itu, pihak MRT Jakarta memastikan tidak ada perubahan jadwal pengoperasian hari ini. Seluruh jadwal tetap normal, meski pagi ini ada pertemuan Jokowi dengan Prabowo.

“Jadwal kereta MRT Jakarta operasional seperti biasa melayani semua pengguna MRT secara normal,” ujar Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin.