Home / Hukum / News

Rabu, 31 Maret 2021 - 20:54 WIB

Sat Narkoba Polres Labuhanbatu Diserang Masyarakat Saat Grebek Pemasok Narkoba

Sat Narkoba Polres Labuhanbatu Diserang Masyarakat Saat Grebek Pemasok Narkoba

Sat Narkoba Polres Labuhanbatu Diserang Masyarakat Saat Grebek Pemasok Narkoba

makobar.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu menerima perlawanan dan penyerangan dari masyarakat serta keluarga saat ingin mengamankan bandar Narkoba. pada Rabu (31/3/2021).

Hal tersebut di nyatakan Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan,SIK.,MH melalui Kasatres Narkoba AKP Martualesi Sitepu,SH.,MH. Keberhasilan Sat Narkoba Polres Labuhanbatu menangkap satu pengedar dan dua pemakai Narkoba berkat aduan masyarakat di aplikasi nomor layanan Sat Narkoba. Namun saat pengembangan untuk menangkap pemasok barang haram berinisial N tersebut, tim kepolisian mendapat perlawanan dari keluarga tersangka dan masyarakat sekitar. masa menghalang halangi petugas melakukan penangkapan dengan cara mengintimidasi dan mencekik leher kepala tim opsnal AIPDA Sastrawan Ginting. Petugas juga mendapat pengahadangan dan lemparan batu dari masyarakat yang mengakibatkan kaca mobil depan petugas pecah. Petugas akhirnya berhasil membawa ketiga tersangka setelah melepaskan tembakan peringatan ke udara dan dibantu dari Polsek Kualuh Hilir serta Kepala Desa.

Baca Juga  Menentang Kolonialisme di Tanah Batak, MH Manullang Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

” Terjadi perlawanan dari keluarga tersangka dan masyarakat saat kita akan amankan pemasok narkoba terhadap 3 tersangka yang sebelumnya kita amankan,” Ujar Martualesi

Ketiga tersangka ditangkap berkat adanya aduan masyarakat melalui nomor Layanan hotline Sat Res Narkoba yang sebelumnya juga menyampaikan hal yang sama. Informasi tersebut berbunyi “Bandar sabu yang ada dikampung saya yang kini sedang merajalela, kecamatan kualuh leidong desa kelapa sebatang ,yang saat ini sedang banyak orang jual sabu dikampung saya,saya hanya bisa bagi informasi ,tolong bantu kampung kami pak.”

Tim langsung bergerak berdasarkan informasi tersebut dan berhasil menangkap tiga orang di Dusun Hamonangan, teluk pulai dalam, kec.kualuh leidong, kab.labuhan batu utara.

Adapun ketiga tersangka tersebut berinisial P Alias Wadi (31) Warga dusun sukatani, desa kelapa sebatang, kec.kualuh leidong, labura. Selanjutnya dikembangkan pada HS Alias Hendrik (21) warga Desa Teluk Pulai Dalam, kec.Kualuh, Labura. Dari pengembangan kedua tersangka ini tim kembali berhasil menangkap RP alias JON (41) warga dusun hamonangan, desa teluk pulai dalam, kualuh leidong,labura yang saat itu sedang berada dalam kamarnya.

Baca Juga  Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tapteng Gelar Pelatihan Olahan Makanan Berbahan Baku Ikan

Dari ketiga tersangka disita 2 (dua) buah plastik klip berisi diduga sabu berat 1.06 Gram, 1(satu) plastik klip berisi krital putih diduga narkoba jenis sabu seberat 0.26 grm brutto, 1(satu) buah Kaca pirex bekas berisi diduga narkotika jenis sabu seberat 1.60 gr brutto, 1(satu) buah bong alat hisap sabu, 1(satu) unit HP dan satu lembar uang kertas pecahan Rp.50.000 (lima puluh ribu rupiah) sisa hasil jual beli narkoba jenis sabu.

Terhadap ketiga tersangka dipersangkakan melanggar Pasal 114 Sub Pasal Pasal 112 YO 132 ayat (1) subs 127 ayat (1) huruf A dari UU RI no.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

(mc/yud)

Share :

Baca Juga

News

Bobby Nasution Tinjau Vaksinasi Khusus Lansia
Angka pernikahan sumut menurun di masa pandemi

News

Angka Pernikahan Menurun di Sumut Dimasa Pandemi

News

Sanksi Pidana Ancam ASN yang Berkampanye di Medsos
BMKG Deteksi 30 Titik Panas di Sumatera Utara (Antara Foto)

LIngkungan

BMKG Deteksi 30 Titik Panas di Sumatera Utara

Hukum

Polsek Patumbak Ringkus 4 Pengedar Narkoba, Barang Bukti 6 Kilogram
Dua unit motor gede jenis Harley Davidson ditangkap petugas Satlantas Polrestabes Medan, Jumat (1/1/202). Foto salah satu moge yang ditangkap/iNews TV/Adi PH

News

Harley Davidson Bodong Ditangkap Di Medan
Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani Berikan Bantuan Beras Sebanyak 2,37 Ton Kepada Petugas Kebersihan

News

Bakhtiar Ahmad Sibarani Berikan Bantuan Beras Sebanyak 2,37 Ton Kepada Petugas Kebersihan
Puji Kreativitas Pemuda Bantul, LaNyalla: Indonesia Membutuhkan Lebih Banyak

News

Puji Kreativitas Pemuda Bantul, LaNyalla: Indonesia Membutuhkan Lebih Banyak