Makobar.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lubuk Pakam memberikan remisi (pengurangan masa hukuman yang didasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia) kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hal ini disampaikan Kalapas Lubuk Pakam, Prayer Manik saat dihubungi melalui selularnya, Selasa (15/08/2017). Prayer berharap kepada seluruh WBP agar berkompetensi melakukan kebaikan yang nantinya akan mendapat remisi.

“Saya pribadi dan lembaga mengucapkan selamat kepada warga binaan yang mendapat remisi terkhusus yang langsung bebas pada hari kemerdekaan,”katanya.

Orang nomor satu di Lapas Lubuk Pakam ini mengirimkan salam kepada seluruh keluarga warga binaan. “Sampaikan salam saya kepada keluarga kalian, dan silahkan kalian ceritakan apa yang kalian dapat selama berada di dalam lapas ini,” ujarnya.

Prayer juga meminta WBP atau Keluarganya melaporkan kepada dirinya apabila dalam pemberian remisi, warga binaan dipungut biaya. “Kalau ada yang dipungut biaya, saya selaku pimpinan di Lapas Lubuk Pakam ini akan memberikan sanksi kepada petugas yang mengutip uang dalam pemberian remisi,”ujarnya.

Menurut informasi yang diterima, dari 478 warga binaan yang mendapat remisi, 8 warga binaan langsung mendapat bebas khusus.

Kedepalan orang tersebut, kata Prayer masing-masing, Gunawan Bin Saidi, Yuda Prasetiya Bin Alm Subagios Setia Budi, Fahmi Triandrian Bin Alm Misdi, Ferry Bin Asrif, Indra Darmayanto Bin Muhammad Dasril Hulum, Nyono Wisnu Saputra Bin Alm Misni, Suwandi Bin Alm Selamet dan Bambang Syahputra Bin Sarman.

“Ke delapan orang ini langsung bebas di tanggal 17 Agustus,”kata Prayer.

Terpisah, Warga Binaan Pemasyarakatan terlihat sumringah dan senang ketika mereka mendapat remisi, apalagi mereka yang mendapat remisi khusus. Seperti halnya Yuda Prasetiya, dirinya mendapat remisi 3 bulan. Ia mengaku sangat senang mendapat remisi di HUT Ke-72 Kemerdekaan RI.

“Saya sangat senang karena bisa kumpul dengan keluarga, anak dan istri,”ujar Yuda seraya mengatakan pihaknya akan menghabiskan waktu setelah remisi untuk selalu dekat dengan keluarganya.(Fun)