BELAWAN – Dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 hadir di tengah-tengah anak-anak Kampung Nelayan Belawan untuk berbagi cerita dan keceriaan.

Dengan menggandeng komunitas sosial di kota Medan seperti: Perpustakaan Terapung dan Kampung Dongeng mengajak anak-anak Kampung Nelayan Belawan untuk menyalurkan kreativitasnya melalui kegiatan positif yang meliputi: edukasi dunia maritim, melukis kaos, dan mendengarkan dongeng yang mengandung nilai-nilai perjuangan yang dipandu oleh Komunitas Kampung Dongeng.

VP Public Relations Pelindo 1, Fiona Sari Utami mengatakan kegiatan ini merupakan bagian rangkaian program Pelindo 1 dalam memberikan edukasi seputar peran pelabuhan dan dunia maritim kepada generasi muda agar dapat menumbuhkan kecintaan anak-anak kepada dunia maritim sejak dini.

“Kegiatan Pelindo 1 Bercerita bersama anak-anak Kampung Nelayan Belawan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami kepada generasi muda yang diharapkan dapat menambah wawasan pentingnya peran pelabuhan bagi masyarakat serta menumbuhkan kecintaan akan dunia maritim. Bukan hanya itu saja, Pelindo 1 mengajak anak-anak Kampung Nelayan Belawan untuk menyalurkan kreativitasnya dengan melukis kaos yang bertema maritim dan Indonesia,” terang Fiona Sari Utami.

Anak-anak Kampung Nelayan mengilustrasikan aktivitas yang berlangsung sekitar dunia kepelabuhanan dan dunia maritim dengan melukis kapal pandu di atas kaos berwarana putih. Kemudian, anak-anak diajak menuju laut untuk mendengarkan dongeng yang bertema perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Beberapa hari lagi kita akan memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74, anak-anak juga mendengarkan dongeng tentang para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan yang tujuannya untuk menumbuhkan cinta tanah air dan semangat juang para pahlawan untuk memacu semangat anak-anak Kampung Nelayan dalam mencapai cita-citanya,” jelas Fiona Sari Utami.