Home / News

Selasa, 23 Februari 2021 - 17:07 WIB

Sah, DPRD Medan Usulkan Bobby – Aulia Dilantik

makobar.com – Hari ini DPRD Kota Medan menggelar paripurna pengusulan pengesahan pengangkatan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman periode 2021-2024 di ruang paripurna gedung dewan, Selasa (23/2).

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim SE, didampingi Wakil Ketua Ihwan Ritonga, Rajudin Sagala, HT Bahrumsyah dan beberapa anggota dewan baik hadir maupun secara virtual melalui aplikasi zoom. Paripurna juga diikuti Pelaksana harian Wali Kota Medan yang juga menjabat Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman serta unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Medan dan organisasi perangkat daerah (OPD) jajaran Pemko Medan.

Ketua DPRD Medan Hasyim SE, mengatakan adapun dasar paripurna pengusulan berpedoman pada UU No.23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah Pasal 154, bahwa DPRD mempunyai tugas dan wewenang mengusulkan dan memberhentikan kepala daerah kepada menteri melalui gubernur untuk mendapat pengesahan dan pemberhentian. Maka pada Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Medan pada 22 Feb 2021 menjadwalkan paripurna.

Baca Juga  2 Wanita Muda Ditemukan Tewas Misterius di Sumut, Polisi Bentuk Tim

Selanjutnya Hasyim menyampaikan pengusulan itu setelah pihaknya menerima SK penetapan pasangan Wali Kota dan Wakil Walikl Kota terpilih pada Pilkada Medan 2020 dari KPU Kota Medan. Penetapan tersebut tertuang dalam SK KPU Kota Medan nomor: 175/PL.02.7-Kpt/1271/KPU-Kot/II/2021.

Di mana Pilkada Medan 2020 diikuti dua pasangan calon yakni Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan Bobby Nasution-Aulia Rachman. Pasangan Bobby-Aulia memenangkan Pilkada dengan perolehan suara terbanyak.

Berdasarkan rekapitulasi yang dilakukan KPU Medan Akhyar Nasution – Salman Alfarisi memperoleh 342.580 suara. Sementara pasangan Nomor Urut 02 Bobby Nasution-Aulia Rachman mendapatkan 393.327 suara.

Baca Juga  Membuka Tabir Kelam Kampung Kubur Menjadi Kampung Atlet Yang Sejahtera

Setelah usai paripurna, Hasyim menyampaikan bahwa usulan pengangkatan segera dikirim ke gubernur agar kiranya pasangan Bobby-Aulia segera dilantik.

Sementara itu Plh Walikota Medan Wiria Alrahman, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang telah mengagendakan paripurna.

Tentunya, semua pihak memberikan harapan yang sangat tinggi untuk merealisasikan visi misi dan menjadikan kota menjadi lebih baik.

Pada kesempatan itu, Wiria menyampaikan harapannya, kerja sama komunikasi dan kemitraan dapat lebih mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Medan.

Sebagaimana yang santer diberitakan, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi tanggal 26 Februari 2021 mendatang akan melantik Bobby-Aulia di kantor Gubernur Sumut

(mc/an) 

 

 

Share :

Baca Juga

Pelaku pembobol kos kosan di amankan di polsek medan kota

News

Pembobol Rumah Kos Dibekuk Polsek Medan Kota
Anggota KP Sanjaya-7017 Gagalkan Penyelundupan 3800 Ekor Baby Lobster di Binuangan Banten

News

Penyelundup Baby Lobster Ditangkap Anggota KP Sanjaya Ditpolair
Bobby atau Akhyar yang Akan Diusung PDIP Di Pilkada Medan?

News

Bobby atau Akhyar yang Akan Diusung PDIP Di Pilkada Medan?

News

Sambut Hari Kemerdekaan, BULLYID Luncurkan Program Terbaru ‘Revenge Porn Help Centre’
Parkside gayo petro hotel lobby

News

Parkside Gayo Petro Hotel Segera Hadir di Aceh Tengah, Promo Soft Opening Mulai Dari 500 Ribu
Foto CNBC Indonesia

News

Usai Ejek iPhone 12, Xioami & Samsung Jual HP Tanpa Charger

News

Pencuri Kotak Amal Masjid Ditembus Timah Panas Di Medan
rachmat gobel

News

Penanganan Pupuk Subsidi Ditegaskan DPR Harus Ditinjau Total