Berita Medan – Polres Pelabuhan Belawan menyantuni anak yatim dan melaksanakan salat subuh berjamaah di Mesjid Jamik Paya Pasir, Medan Marelan

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang diwakili oleh Kasat Binmas, AKP Justar Purba SH mengatakan, safari subuh merupakan agenda rutin Polres Pelabuhan Belawan.

Baca Juga: Ngaku-ngaku Polisi 86, Pemuda Ini Nginap Dibalik Jeruji Besi

“Safari subuh ini merupakan program rutin Polres Pelabuhan Belawan guna mendekatkan diri dengan masyarakat dan stakeholder yang ada di wilayah hukum kita,” ujar AKP Justar Purba menjawab makobar.com, Minggu (23/9/2018).

Lanjut dijelaskannya, pada program safari subuh itu, pihaknya melaksanakan dialog dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada jemaah salat subuh dan anak yatim di Mesjid tersebut.

“Pada program safari subuh itu, kita menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada jemaah serta mendoakan anak yatim agar diberikan kesehatan, kebahagian serta masa depan yang cerah dalam membangun bangsa,” jelasnya.

Selain itu, orang nomor satu di Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Pelabuhan Belawan ini menyebutkan, safari subuh juga efektif untuk menyerap aspirasi warga masyarakat seputar kondisi kamtibmas.

“Program safari subuh juga kita jadikan sebagai ajang untuk menyerap aspirasi warga masyarakat tentang persoalan seputar kamtibmas dan meningkatkan jalinan silaturahmi dengan stakeholder dan anak yatim,” sebut Justar.

Program ini juga, kata Justar merupakan bagian dari implementasi visi misi Kapolri, Jendral HM Tito Karnavian untuk mewujudkan Kepolisian yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

Pantauan di lokasi, pada bagian akhir, Kasat Binmas menyerahkan langsung tali asih kepada puluhan anak yatim di Mesjiid tersebut. (mc/ameq)