Home / News

Minggu, 6 September 2020 - 19:52 WIB

RS Adam Malik Jalin MoU dengan 23 KPU Kabupaten/Kota

makobar.com – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik secara resmi melakukan penandatanganan naskah kerja sama (MoU) dengan 23 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota di Sumatera Utara (Sumut), Rabu (2/9/2020).

Kegiatan ini, dilaksanakan dalam rangka pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon Kepala Daerah (Kdh) dan Wakilnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut Tahun 2020 di Aula Lantai 3 Gedung Administrasi RSUP Haji Adam Malik.

Penandatanganan naskah kerjasama ini ditandatangani langsung oleh Direktur Utama (Dirut) RSUP Haji Adam Malik dengan 23 Ketua KPU Kabupaten/Kota yang disaksikan oleh perwakilan Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Sumut dan Himpunan Psikolog Seluruh Indonesia (Himpsi) Sumut.

Baca Juga  Promo Adaptasi Baru, Grand Arabia Hotel Gandeng Radio

Dalam sambutannya, Dirut RSUP Haji Adam Malik dr Zainal Safri, SpPD-KKV, SpJP (K) menyampaikan, bahwa rumah sakit milik Kemenkes ini merupakan rumah sakit tipe A yang sudah terakreditasi Internasional sehingga memilihnya sebagai tempat pemeriksaan kesehatan Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah merupakan pilihan yang tepat.

“Rumah sakit ini sudah terakreditasi Internasional. Pemeriksaan kesehatan para pasangan calon, kami tempatkan di tempat khusus yaitu Gedung Paviliun yang jauh dari lokasi pelayanan covid, sehingga tidak perlu khawatir,” ungkapnya.

Baca Juga  Aksi Biadab Pria Ini Perkosa Remaja Saat Istri Melahirkan

Zainal melanjutkan, pelaksanaan pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di lingkungan Provinsi Sumut, sesuai tahapan pilkada akan berlangsung dari tanggal 9-11 September 2020.

Dia membeberkan, sebanyak kurang lebih 140 orang yang merupakan pasangan calon dari 23 kabupaten/kota akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika.

“Pemeriksaan kesehatan ini akan dilaksanakan oleh tim pemeriksa dari RSUP Haji Adam Malik yang diketuai oleh dr Edy Ardiansyah SpOG (K), beserta BNN dan HIMPSI,” pungkasnya. (mc/fan)

Share :

Baca Juga

News

Bantu Penderita Kanker Rahim, Kabaharkam: Jangan Berhenti Berbuat Baik Kepada Sesama
Gunakan JKN-KIS Ibu ini Biaya Cuci Darah 3 Kali Seminggu Nol Rupiah

Ekonomi

Gunakan JKN-KIS Ibu ini Biaya Cuci Darah 3 Kali Seminggu Nol Rupiah

News

Di Tengah Masyarakat, Kompol Rudy Silaen Terapkan Protokol Kesehatan
Harta Kekayaan Elon Musk Capai Rp 1.000 Triliun

Entertainment

Harta Kekayaan Elon Musk Capai Rp 1.000 Triliun

News

Minggu Keempat Agustus, Gempa Bumi Sudah Terjadi 21 Kali

Hukum

Cabuli ABG Penuh Nafsu, Pria Ini Dimasukan ke Kerangkeng

News

TAJDID.ID Hadir untuk Memberi Pencerahan kepada Umat

News

Tekad FKWJ Berpartisipasi Penuh Sukseskan Pilkada 2020