Home / News

Senin, 13 Juli 2020 - 23:04 WIB

RRI Surabaya Hentikan Operasional Akibat 54 Karyawannya Positif Covid-19

Ilustrasi Covid-19 (shutterstock)

Ilustrasi Covid-19 (shutterstock)

makobar.com – Kantor Radio Republik Indonesia (RRI) memberlakukan lockdown setelah 54 Karyawannya positif Covid-19.

54 Karyawannya dinyatakan positif Covid-19 usah dilakukan swab test akhir Juni lalu.

“Tanggal 11 (Juli 2020), kami baru menerima kabar hasil Swab pertama, dengan terkonfirmasi sejumlah 54 pegawai positif (Virus Corona),” ungkap Kepala Kantor RRI Surabaya Sumarlina dilansir dari laman suara.com (13/7/2020).

Diungkapkan Sumarlina, karyawannya sebelumnya sudah dua kali melakukan tes swab.

“Swab pertama tanggal 26 Juni 2020, hasilnya baru diterima tanggal 11 Juli, Sabtu. Sejak tanggal 27 Juni, manajemen sudah mengambil sikap, dengan melakukan lockdown kepada seluruh karyawan sampai dengan tanggal 12 Juli,” bebernya.

Sedangkan pada hasil Swab kedua, hasil yang didapat dari tes seluruh pegawai RRI Surabaya semuanya negatif. Meski begitu, pihaknya tetap melakukan tes swab ketiga untuk memastikan.

Baca Juga  Jokowi Resmikan Pengolahan Sampah jadi Listrik di Mana Surabaya yang Pertama

“Tanggal 6 Juli melakukan Swab kedua, hasilnya langsung diterima tanggak 7 Juli dinyatakan seluruh pegawai negatif 100 persen, sehingga lockdown rencana dicabut tanggal 13 Juli akan kembali oprasional optimal,” imbuhnya.

Selain mengecek kembali hasilnya, pihak RRI Surabaya urung mencabut status lockdown dan berencana kembali memperpanjangnya hingga tiga minggu ke depan.

“Akhirnya lockdown tetap diperpanjang dua sampai dengan tiga minggu ke depan. Tanggal 13 Juli karyawan yang dinyatakan positif di Swab pertama dan sudah dinyatakan negatif pada swab kedua, (akan) melakukan swab ulang yang ketiga di RS Premier,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara menyatakan, karyawan RRI yang positif Virus Corona kemungkinan besar terjadi adanya False Positif Virus Corona.

“Hasilnya sudah seperti temen-temen ketahui, namun yang perlu kami sampaikan adalah swab pertama itu sudah ada specimen dan itu secara medis harus dilakukan pengecekan. Ini ada beberapa perbedaan yang mengharuskan untuk swab lagi karena ada kemungkinan false positif.”

Baca Juga  Real Madrid Tumbang Melawan Bilbao, Tak Ada El Clasico di Final Piala Super Spanyol

Febri menjelaskan, dari jumlah karyawan RRI Surabaya yang mengikuti tes Swab jumlahnya mencapai lebih dari 100 orang. Dari hasil Swab tersebut, sebanyak 54 hasilnya positif.

“Jumlahnya yang ikut 127-an itu kan hasil kontak erat dengan sebelumnya. Ada yang ditemukan, terus kemudian di tracing itu kan juga data dari RRI. Karena ada perbedaan, ini kemungkinan terjadi seperti itu ada, false positif jadi untuk hasil akurat kita swab lagi,” katanya.

Meski begitu, saat ini pihak RRI Surabaya masih menunggu hasil swab ketiga yang dilakukan beberapa waktu lalu. (mc/min)

Share :

Baca Juga

Ketua DPC SP PLN UP3 Medan Maulana BilQisthi Harahap menyerahkan cenderamata berupa pakaian SP kepada Ketua DPD SP PLN UIKSBU Fathdi Akbar/foto : dis

News

Saling Motivasi untuk Kolaborasi, DPD SP PLN UIKSBU Silaturahmi ke DPC SP PLN UP3 MedanĀ 

News

Ketua Bhayangkari Sumut Bagi Bingkisan kepada Petugas Pospam Cemara
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat menandatangani surat keputusan kenaikan Yetty Sembiring menjadi Plt Sekda Pemkab Tapteng

News

Mantan Ajudan Bupati Yetty Sembiring jadi Sekda Kabupaten Tapteng
Tes Urine Negatif, Polisi Lakukan Pemeriksaan Rambut Jennifer Jill

Hukum

Tes Urine Negatif, Polisi Lakukan Pemeriksaan Rambut Jennifer Jill
Polres labuhanbatu tangkap buronan narkoba

News

Kabur Sepekan, Sihombing Ditangkap Satuan Narkoba Polres Labuhanbatu

News

dr Erwin Parlindungan Marpaung Meninggal Karena Covid-19
Perluas Transaksi Digital, Pemprov Sumut Bentuk TP2DD

News

Perluas Transaksi Digital, Pemprov Sumut Bentuk TP2DD
Tips Wawancara Kerja Agar Dilirik HRD dan Pasti Diterima

News

Tips Wawancara Kerja Agar Dilirik HRD dan Pasti Diterima