Home / News

Sabtu, 6 Maret 2021 - 23:44 WIB

Romy Pasaribu Pimpin IWO Sibolga-Tapteng

Romy Pasaribu Pimpin IWO Sibolga-Tapteng

Romy Pasaribu Pimpin IWO Sibolga-Tapteng

makobar.com – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakili oleh Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapanuli Tengah (Plt. Kadis Kominfo Tapteng) Fadlan Satia Siregar, S.STP dengan resmi membuka Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga-Tapteng sisa masa jabatan Periode 2018-2023 bertempat di Gedung Audio Visual SMAN 1 Matauli Pandan pada Sabtu (06/03/2020).

Mengawali sambutan, Plt. Ketua IWO Sibolga-Tapteng Romy Pasaribu menyampaikan bahwa IWO adalah Ikatan Wartawan Online, yang lahir dan dikukuhkan di Sibolga-Tapteng pada tahun 2018 lalu. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh IWO Sibolga-Tapteng sebelum pandemi Covid-19.

“IWO pertama hadir di Sibolga-Tapteng di bawah kepemimpinan Damai Mendrofa. Saat ini saya selaku Plt. Ketua IWO Sibolga,Tapteng. Pelaksanaan musyawarah cabang luar biasa ini adalah untuk menggiatkan kembali organisasi setelah terdampak COVID-19,” kata Romy Pasaribu.

“Pelaksanaan musyawarah luar biasa ini bukan karena sesuatu persoalan di internal organisasi namun karena mantan ketua ingin fokus dalam kegiatan di luar organisasi, namun masih tetap merupakan bagian atau anggota IWO,” tutur Romy Pasaribu.

Baca Juga  Jadwal Manager's Meeting dan Drawing Piala Menpora 2021

Hal senada juga disampaikan Damai Mendrofa yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua IWO Sibolga-Tapteng periode 2018-2023.

Damai Mendrofa mengatakan bahwa ia tidak ingin organisasi ini vakum atau tidak berjalan dengan baik hanya karena ia saat ini fokus pada Komunitas Penjaga Pantai Barat (Komantab).

“Sebagaimana Komantab bergerak di bidang lingkungan, sehingga sebagai ketua rasanya harus kita evaluasi untuk IWO yang lebih baik.” kata Damai Mendrofa.

Selanjutnya, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakili.oleh Plt Kadis Kominfo Tapteng Fadlan Satia Siregar, S.STP dalam sambutannya menyampaikan kirim salam Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Kami dari unsur Pemerintah tetap akan mendukung dan berharap tetap bersinergi baik antara IWO dan Pemkab Tapteng, termasuk dalam penyebaran informasi kinerja Pemerintah” tutur Plt Kadis Kominfo Tapteng.

Baca Juga  Akhirnya, Pelaku Pemukulan Perawat RS Siloam Dijemput Polisi

“Atas nama Bupati Tapanuli Tengah, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kami buka secara resmi Musyawarah Cabang Luar Biasa IWO Sibolga-Tapteng,” kata Bupati Tapteng diwakili oleh Plt Kadis Kominfo Tapteng.

Di akhir acara pembukaan Muscablub IWO Sibolga,Tapteng diisi dengan foto bersama sejumlah undangan, dilanjut rangkaian kegiatan Dialog dan Pemilihan Pengurus IWO Sibolga-Tapteng masa bakti 2021-2026.

Pada Muscablub IWO Sibolga-Tapteng, terpilih Romy Pasaribu selaku Ketua, Benny Setiawan selaku Sekretaris, dan Hendra Simanjuntak selaku Bendahara.

Turut hadir pada acara pembukaan Muscablub itu, mewakili Dandim 0211/TT, mewakili Kapolres Tapteng, mewakili Danlanal Sibolga, Danramil Pandan, jajaran Dinas Kominfo Tapteng, mewakili IJTI, Dewan Penasehat IWO Sibolga-Tapteng, dan tamu undangan lainnya.
(mc/an)

Share :

Baca Juga

News

Baru Beli Sabu DI Ditangkap Polsek Medan Kota

News

Bawaslu Kota Medan Rekrut Pengawas TPS
OCBC NISP Luncurkan Solusi Finansial Fitness Dalam Bentuk Platform

Ekonomi

OCBC NISP Luncurkan Solusi Finansial Fitness Dalam Bentuk Platform

News

AKBP Putu Yudha Sambut Kunjungan Komisi II DPR-RI
Saat Mira Kehilangan Ayah

Artikel

Saat Mira Kehilangan Ayah
Wali Kota Medan Launching Kesawan City Walk dan e-Parking

News

Wali Kota Medan Launching Kesawan City Walk dan e-Parking
Mencari Kopi

News

Mencari Kopi, Kafe Berkonsep Bintang Lima dengan Harga Warkop
Kelompok Tani di Cilacap Mampu Tekan Margin Harga Cabai

News

Kelompok Tani di Cilacap Mampu Tekan Margin Harga Cabai