Ramadhan dan Idul Fitri Pertamina Jaga Pasokan LPG Melalui 44.000 Pangkalan

Jakarta, makobar.com – Menjelang hari Idul Fitri, Pertamina jaga pasokan LPG dengan menyiagakan lebih dari 44.000 pangkalan selama periode Satgas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2019.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman memastikan pihaknya melakukan pemantauan pasokan LPG secara intensif ke semua wilayah hingga tingkat pangkalan. Fajriyah memprediksi, konsumsi puncak LPG akan terjadi pada H-4 Idul Fitri seiring dengan meningkatnya kebutuhan untuk memasak jelang Lebaran.

“Oleh karena itu Pertamina terus menyiagakan agen dan pangkalan untuk melayani kebutuhan masyarakat termasuk menyediakan pangkalan siaga yang buka pada periode libur Idul Fitri dan sejumlah SPBU yang siap melayani konsumen selama 24 jam,” jelas Fajriyah melansir laman Kontan, Sabtu (1/6/2019).

Baca Juga :  AS Akan Jatuhkan Sanksi Ekonomi Terhadap Korea Utara
Baca Juga :  Sidang Perdana Kasus Lucas Akan Dilakukan 7 November di PN Tipikor

Selanjutnya, realisasi penyaluran LPG hingga tanggal 31 Mei 2019 meningkat 6% dari rata-rata harian normal sebesar 24.000 Metrik Ton. Menurut Fajriyah, peningkatan realisasi terjadi pada seluruh produk, baik Bright Gas 5,5 Kg, Bright Gas 12 Kg, Elpiji 12 Kg dan LPG 3 Kg bersubsidi.

“Untuk peningkatan tertinggi dicapai oleh produk Bright Gas 5,5 Kg yang meningkat sebesar 10% dari rata-rata harian normal sebesar 268 Metrik Ton,” terangnya.

Dilain sisi, Secara nasional Pertamina juga telah menyiagakan ribuan agen LPG PSO dan NPSO di seluruh Indonesia untuk memastikan pasokan tetap tersedia.

“Penyaluran dari Pertamina ke lembaga penyalur berjalan dengan normal dan stok di sejumlah pangkalan pun terpantau cukup untuk melayani masyarakat,”tambah Fajriyah.

Baca Juga :  Sidang Perdana Kasus Lucas Akan Dilakukan 7 November di PN Tipikor
Baca Juga :  Garuda, Bulog dan Pertamina Mengaku Rugi, Ada apa ?

Fajriyah berpesan, bila membutuhkan LPG sebaiknya membeli di Agen dan Pangkalan resmi. Apabila masyarakat mengalami kesulitan atau membutuhkan informasi terkait ketersediaan LPG dan BBM, agar melaporkan melalui Call Center 135. Selain itu melalui layanan Call Center 135 ini masyarakat dapat melakukan pemesanan Bright Gas untuk diantar ke rumah. (mc/min/ktn)

Artikel Terkait

Senin Pagi, Kurs Rupiah Spot Kembali Menguat 0,56%

makobar.com - Pada hari ini Kamis (4/6). Pukul 10.05 WIB rupiah spot di kurs tengah Bank Indonesia (BI) kembali menguat. Kurs rupiah...

Nekat Simpan Sabu, Dua Bandit Ini Digiring ke Sel

makobar.com - Polres Labuhanbatu berhasil mengamankan dua tersangka narkotika jenis sabu, yang diduga sebagai penjual dengan menyita barang bukti dari dua lokasi...

Harga Emas Antam Hari Ini Turun Rp17.000 Per Gram

makobar.com - Pada hari ini, Kamis (4/6) Harga emas batangan bersertifikat Antam keluaran Logam Mulia PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) turun lagi...

IHSG Menguat 64,16 Poin ke Level 5.004,47

makobar.com - Pagi ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat pada awal perdagangan hari ini, Kamis (4/6). Pukul 09.03 WIB, IHSG...

Polisi Tembak Mati Bandar Narkoba dan Sita 1 Kg Sabu

makobar.com - Polisi menangkap bandar narkoba jenis sabu-sabu ditembak mati karena melakukan perlawanan ketika akan ditangkap.Personil Polsek Patumbak bersama Sat Narkoba Polrestabes...

Ikuti Artikel Terbaru Kami Melalui Email