Puluhan Mahasiswa Demo di IKIP Gunungsitoli Terkait Skorsing 8 Mahasiswa

Berita Gunungsitoli – Puluhan Mahasiswa IKIP Gunungsitoli menggelar unjuk rasa di kampusnya, Jalan Yos Sudarso, Kota Gunungsitoli, Rabu (25/4/2018).

Dalam aksinya, para mahasiswa menuntut pimpinan IKIP untuk mencabut skorsing terhadap 8 orang mahasiswa akibat demonstrasi ke Yayasan Perguruan Tinggi (Yaperti) Nias pada 20 April 2018 lalu.

Mahasiswa menilai keputusan Rektor tidak mendasar dan tendensius, dimana pada 20 April 2018 mereka demo ke Yaperti Nias menuntut transparansi dari Yayasan Perti Nias dan mempertanyakan uang pembangunan yang selama ini dikutip kepada mahasiswa malah justru dikenakan skorsing sebagai sanksi akademik.

Baca Juga : Harga Emas Naik Dipatok Rp656.000 Per Gram

“Kami mengutuk keras sekaligus meminta penjelasan tindakan yang dilakukan oleh Rektor IKIP Gunungsitoli atas pemberian sanksi skorsing kepada mahasiswa yang menyampaikan aspirasi”. Teriak Joko Priyanto Mendrofa.

Mahasiswa juga menuntut fasilitas kampus untuk ditingkatkan. Mereka menilai, fasilitas kampus masih kurang memadai selama 53 tahun eksistensi IKIP Gunungsitoli.

Hingga kini aksi tersebut tidak ditanggapi oleh pihak rektorat dan peserta aksi menegaskan bahwa akan terus melaksanakan aksi jika tuntutan mereka tidak di tanggapi serius. (mc/Drew)