Berita Medan – Rombongan Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Pengembangan (Asrena) Polri dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan), sambangi Kantor Satlantas Polrestabes Medan, Kamis (22/2) sore.

Pantauan wartawan, kedatangan rombongan yang diantaranya M Yusuf, Irjen Pol Drs Bambang Sunarwibiwo, Brigjen Pol Drs.Adhi Prawoto, Karo Rena Poldasu Kombes Pol Mangatas Tambunan, Asrori, Baiq Furi Fauziah, Heru Budi Prasetyo, Irianti Meliana, Muh Anwar Nasir dan jajaran di Satantas, langsung disambut Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi.

Rombongan kemudian masuk ke kantor Sat Lantas untuk melihat pelayanan publik dalam pengurusan SIM, dimulai dari tempat pendaftaran, melihat mekanisme pendaftaran SIM baru dan SIM perpanjangan, ruang foto, ruang ujian teori dan praktek.

Di saat bersamaan, Kapolrestabes dan Kanit Reg Ident AKP Joko Lelono serta Panit I Ipda Andika Sitepu memberikan penjelasan terhadap rombongan.

M Yusuf dan Irjen Bambang Sunarwibowo dengan spontan memberikan apresiasi sekaligus meminta supaya Satlantas mempertahankan keberhasilan yang telah dicapai dalam melaksanakan ujian teori dan praktek.

“Pelayanan publik terhadap para pemohon SIM sudah bagus. Kualitas ujian teori dan praktek harus dipertahankan. Pertahankan terus ya Pak Joko,” kata M Yusuf sembari menyalami AKP Joko Lelono dan kemudian meninggalkan lokasi. (mc/min)