Disisa waktu yang ada, PSMS mampu menahan keunggulannya 3-2 atas Borneo FC hingga peluit panjang ditiupkan.
Disisa waktu yang ada, PSMS mampu menahan keunggulannya 3-2 atas Borneo FC hingga peluit panjang ditiupkan.

Berita Medan, makobar – PSMS Medan akhirnya mampu memetik poin penuh di markasnya. Kali ini tim Ayam Kinantan menang atas Borneo FC dengan skor tipis 3-2 dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-29 di Stadion Teladan, Sabtu (3/11/2018).

Tiga gol PSMS dicetak oleh Fredyan Wahyu, Shohei Matsunaga dan Latsu (GBD), sedangkan dua gol Borneo dicetak oleh Titus Bonai.

Atas kemenangan itu, PSMS masih memiliki asa untuk keluar dari zona degradasi. Kini mereka naik satu posisi menjadi peringkat ke-17 dengan mengoleksi 30 poin. Ada lima pertandingan lagi yang harus mereka lakoni. Dua laga kandang dan tiga laga tandang.

Baca Juga: Wali Kota Pematangsiantar Cup II Cabor Sepak Bola Dibuka

Seperti yang dilansir dari laman Tribun Medan, Semenjak peluit ditiupkan, PSMS mencoba mendominasi permainan dengan menerapkan tempo cepat. Legimin dkk menggencarkan serangan demi merubah kedudukan.

Sementara Borneo, mencoba meladeni gaya permainan PSMS dengan memanfaatkan serangan balik. Perlahan-lahan mereka mencoba mengusai permainan dengan menciptakan serangan.

Alhasil tim Ayam Kinantan kebobolan menit ke-22 yang diciptakan Striker Borneo, Titus Bonai. Memanfaatkan skil individunya, Bonai berlari kencang dan dengan tenang melesakkan tendangan. Rohim tak mampu membendung tendangan Bonai, skor pum berubah menjadi 1-0.

Kebobolan satu gol, PSMS mencoba bangkit untuk menyamakan kedudukan. Serangan demi serangan mereka ciptakan. Usaha mereka untuk menyamakan kedudukan pun berhasil.

Fredyan Wahyu mampu menciptakan gol lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti menit ke-34. Kiper Borneo, Nadep Winata tak mampu menahan sepakan keras Fredyan dan masuk ke gawang. Skor beruban menjadi 1-1.

Berhasil samakan kedudukan, tim asuhan Peter Butler makin menggebu menggencarkan serangan. Tempo permainan pun semakin cepat. Namun disisa waktu yang ada, kedua tim tak mampu menciptakan gol hingga babak pertama usai. Skor masih bertahan imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan. Namun PSMS, baru berjalan dua menit, PSMS kembali kebobolan. Titus Bonai kembali mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan kesalahan dari lini pertahanan PSMS, Bonai berhasil merebut bola.

Pemain bernomor punggung 11 itupun langsung berlari kencang ke arah gawang. Melihat peluang, Bonai dengan tenang menceploskan bola. Skor berubah menjadi 2-1.

Kembali kebobolan, PSMS tak mau pataj semangat. Justru Frets Butuan dkk makin mempercepar tempo permainan dengan menggencarkan serangan.

Menit ke-76, PSMS mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dari kaki Shohei Matsunaga. Berawal dari tendangan bebas, Shohei yang mengeksekusi tendangan, tak mampu dibendung Kiper Borneo, Nadeo Winata.

Menit ke- 80 PSMS kembali menciptakan gol. Kali ini pemain Borneo Lasut melakukan kesalahan dengan menciptakan gol bunuh diri. Bola umpan lambung yang sempat skrimit di depan gawang Nadeo Winata, justru Lasut mengatisipasi bola ke gawangnya sendiri.

Disisa waktu yang ada, PSMS mampu menahan keunggulannya 3-2 hingga peluit panjang ditiupkan. PSMS pun berhasil meraih poin penuh di kandangnya lagi. (mc/min/tribun)

Sumber Tribun Medan