Home / sport

Senin, 5 April 2021 - 16:15 WIB

Porwil Arung Jeram FAJI Kota Medan, Wujud Dukungan Faji Medan Jadikan Sungai Deli Sebagai Eko Wisata

makobar.com – Gelaran Porwil Arung Jeram yang akan dilakanakan pada hari Selasa (6/4) mendatang, merupakan bentuk dukungan FAJI Medan Kepada Walikota Medan Bobby Nasution, yang berniat menjadikan Sungi Deli sebagai kawasan Ekowisata.

Ketua FAJI Medan M Azhim Bakhri G mengatakan program besar Walikota Medan Bobby Nasution mengiginkan sungai deli menjadi bersih, wajib didukung oleh semua pihak termaksud FAJI Medan.

“Pelaksanaan Pekan Olah Raga Arung Jeram yang akan berlangsung pada hari Selasa mendatang, di kawasan Kanal Sungai Deli, Kecamatan Medan Johor, merupakan bentuk dukungan kami FAJI Medan, dalam pelestarian sungai deli. Kami mendukungan Bapak Walikota Medan Bobby Nasution yang menginginkan Sungai Deli Menjadi ekowisata dan dapat dinikmati oleh masyarakat medan,”ujar Azhim, Senin (5/4)

Baca Juga  Usai Solo, Vaksinasi Diterapkan Di Malang

Azhim Menuturkan bahwa Sungai Deli memiliki banyak spot yang bisa digali untuk berwisata, namun permasalahannya adalah sampah yang ada dibantaran sungai deli membuat keindahan sungai deli menjadi berkurang.

Azhim menambahkan pelaksanaan Porwil Arung Jeram Kota Medan, sesuai kuota yang ditetapkan Koni Medan, peserta yang mengikuti Porwil Arung Jeram Kota Medan hanya 7 team, yaitu Koni Kecamatan Medan Denai, Medan Tembung, Medan Kota,Medan Amplas, Medan Perjuangan, Medan Maimun dan Medan AreaArea. Dimana para peserta akan bertarung di dua kelas, Slalom dan Speed.

“Faji Medan juga akan menerapkan standart Prokes sesuai aturan PB FAJI Pusat, dengan cara mengintruksikan kepada team yang mengikuti Porwil, untuk tidak membawa pendukung,”kata Azhim.

Baca Juga  FAJI Medan Akan Melaksanakan Porwil Arung Jeram Dengan Protokol Kesehatan Yang Ketat

Diharapkan, atlet yang mengikuti Porwil arung jeram ini, benar-benar atlet yang berdomisili di Medan, sehingga Faji Medan bisa menciptakan atlet-atlet Arung Jeram di Kota Medan.

Sementara Itu Ketua Panitia Adi Pandawa menjelaskan, pelaksanaan Porwil Arung Jeram FAJI Kota Medan ini, merupakan kolaborasi berbagai elemen komunitas yang ada di Kota Medan.

“Dalam Kegitan Porwil ini, kami panitia berkolaborasi bersama, Kopasude, Pandawa Kayak, Kampung Out Bound, Jasaraharja Putera, makobar.com, Koni Medan, dan Kecamatan Medan Johor, “pungkas Pandawa.

(mc/an) 

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Skuad Bali Unites Jelang Hadapi TIMNAS U-23

News

Skuad Bali United Jelang Hadapi TIMNAS U-23
Jokowi Jangan Biarkan Perlakuan yang Dialami Team All England

News

Jokowi Jangan Biarkan Perlakukan yang Dialami Team All England
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat memberikan bantuan sembako kepada masyarakat

sport

Bupati Tapteng Apresiasi PT Mujur Timber Salurkan CSR 2,5 Ton Beras
Ferdinan Sinaga Jalani Tes Medis Sebelum Latihan di Persib

News

Ferdinan Sinaga Jalani Tes Medis Sebelum Latihan di Persib
Prediksi Italia vs Inggris di Laga Final Euro 2020

sport

Prediksi Italia vs Inggris di Laga Final Euro 2020

News

Hasil Pertandingn Barito Putra VS Arema: Bruno Smith Gagal Eksekusi Penalti, Arema Takluk

News

Team All England Indonesia Dipaksa Mundur BWF
Laga Final Piala Eropa 2020, Italia vs Inggris di Wembley Stadium

sport

Laga Final Piala Eropa 2020, Italia vs Inggris di Wembley Stadium