POMAL Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-72

Berita Medan – Bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) menggelar upacara peringatan HUT ke-72. Dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto S.E,M.Si pada Selasa (20/2/2018).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P dalam amanatnya yang dibacakan oleh Komandan Lantamal menekankan agar jajaran Pomal meningkatkan profesionalisme, jiwa korsa, kerja sama dan koordinasi dengan Komunitas Kepolisian Militer TNI.

“Hindari tindakan yang tidak sesuai dengan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Pomal pada pelaksanaan Gaktib Yustisi yang berpotensi terjadinya benturan kepentingan dengan instansi penegak hukum lain,” tegas Kasal.

Peringatan Hari Ulang Tahun ini, merupakan momentum tepat untuk melakukan instrospeksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas, dengan harapan ke depan kinerja POMAL sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI Angkatan Laut akan semakin baik.

Baca Juga : POMAL Lantamal Gelar Anjangsana Purnawirawan / Warakawuri

Lebih jauh Komandan Lantamal I Pada kesempatan yang baik ini saya mengapresiasikan tema ulang tahun ke-72 Polisi Militer Angkatan Laut, yakni “Dengan Semangat Wijna Wira Widhayaka, Polisi Militer Angakatan Laut berkomitmen menegakkan disiplin,ketaatan hukum,dedikasi serta loyalitas prajurit dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Laut”.

“Oleh karena itu di tahun 2018 ini dimana merupakan tahun politik, prajurit Pomal dituntut harus mampu beradaptasi terhadap situasi kondisi yang berkembang dalam masyarakat sekaligus turut aktif berperan dalam menjaga Netralitas TNI,” imbuhnya.

Kegiatan lain yang digelar beberapa waktu sebelumnya dalam rangka peringatan HUT Pomal ke-72 adalah donor darah, anjangsana ke para sesepuh Pomal, dan melaksanakan operasi penegakan dan ketertiban (Gaktib) disiplin warga sipil dalam mengendarai kendaraan bermotor. (mc/ameq)