Polsek Bandar Pulo Sikat Sindikat Pencuri Lembu

Berita Asahan – Sindikat pencurian lembu bernama Asrul Sarifuddin Tambunan lima dari salah satu (23) warga dusun IV Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek songsongan berhasil ditangkap unit jahtanras Polsek Bandar Pulo di Dusun III Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan Asahan.

Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti dua ekor lembu dan satu unit mobil pick up grand max BK 8804 DB, 1 pasang sepatu merk KAMEL, 1 potong tali tambang warna putih dan sebuah parang.

Saat ini pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Bandar Pulo untuk keperluan pemeriksaan lebihlanjut.

Berdasrakan informasi, penangkapan pelaku ini berdasarkan laporan korban Sabidik (44) warga Dusun III Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan Asahan ini yang kehilangan 4 ekor lembu miliknya yang diikat di perkebunan sawit.

Sabidik menyuruh Al Amin anaknya seperti biasa untuk mengembala lembu. Pada saat anaknya ke areal perkebunan dimana lembu tersebut diikat, tidak melihat 4 ekor lembu tersebut. Merasa curiga lembu sudah dicuri, Sabidik pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bandar Pulo.

Mendapat laporam tersebut, unit jahtanras Polsek Bandar Pulo langsung turun kelokasi guna melakukan olah TKP. Berdasarkan hasil oleh TKP diperoleh petunjuk yakni adanya jejak tapak lembu yang mengarah ke rumah penduduk bernama Tama.

Kemudian personil Polsek Bandar Pulau yang dipimpin Kapolsek AKP Viktor Simanjuntak melakukan lidik terhadap keberadaan Tama tersebut. Dari hasil lidik diperoleh informasi bahwa Tama sedang berada di Desa Pule pule Kecamatan Air Batu. Petugas dengan cekatan langsung memburu lokasi dimaksud.

Ternyata benar, sesampainya dilokasi disalah satu doorsmeer, petugas menemukan mobil pick up BK 8804 DB milik para pelaku. Kemudian personil mendapat informasi keberadaan para pelaku dan langsung memburunya.

Namun saat tim sampai dilokasi, ternyata empat pelaku berhasil melarikan diri. Hanya Asrul yang berhasil dibekuk petugas.

Dari keterangan Asrul inilah, kalau pencurian lembu tersebut dilakukan bersama keempat orang temannya yang berhasil kabur. Kini petugas masih memburu keempat pelaku. Untuk pelaku Asrul dan barang bukti dibawa ke Polsek Bandar Pulo guna keperluan penyelidikan.

Kapolsek Bandar Pulo AKP Victor Simanjuntak membenarkan penangkapan tersebut. Kini pihaknya masih memburu keempat pelaku yang melarikan diri.

Sementara seorang pelaku Asrul yang berhasil ditangkap bersama barang bukti sudah dibawa ke Polsek Bandar Pulo guna keperluan penyelidikan lebihlanjut.