Home / Hukum

Minggu, 30 Agustus 2020 - 18:18 WIB

Polrestabes Medan Diminta Ringkus Perusak Plank Formas

Medan, makobar.com-Polrestabes Medan diminta meringkus perusak plank Forum Masyarakat Sari Rejo (Formas), penginjak bendera merah putih di Sekretariat Formas.

Permintaan itu disampaikan Aidil Fitri (54), warga Jalan Teratai No. 47 Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia yang merupakan salah seorang saksi dalam kasus ini.

“Kita meminta Polisi, dalam hal ini Polrestabes Medan untuk menangkap para pelaku perusakan dan penginjak bendera Merah Putih di sekretariat Formas. Sebab, kasus perusakan plank Formas ini sudah kita laporkan ke Polrestabes Medan pada tanggal 27 Agustus 2020 dengan tanda bukti Laporan Polisi Nomor : STTLP/2140/VIII/2020/SPKT Polrestabes Medan,” ujar Aidil menjawab makobar.com, Minggu, (30/8/2020).

Bahkan, lanjut dijelaskannya, Polrestabes Medan juga diminta menangkap dalang dari pengerusakan plank Formas yang terjadi pada 26 Agustus 2020 pekan lalu.

“Jadi, kita yakin dan percaya Polrestabes Medan dapat menuntaskan kasus ini. Namun, selaku warga Sari Rejo, Saya juga meminta aparat menangkap dalang dari perusakan plank Formas yang telah menimbulkan kecemasan dan mengganggu kondusifitas kamtibmas di tengah-tengah masyarakat ini,” jelas Aidil yang mengaku menyaksikan langsung peristiwa pengerusakan plank Formas oleh sekelompok orang tersebut.

Baca Juga  5 Pelaku Balap Liar Ditilang Satlantas Polres Tanjungbalai

Hal senada juga diungkapkan Nuredi, warga Sari Rejo lainnya yang juga menyaksikan secara langsung keberutalan sekelompok orang perusak plank Formas dan menginjak bendera Merah Putih di sekretariat Formas.

“Aksi para pelaku cukup brutal dan meresahkan. Sebab, tidak tertutup kemungkinan aksi serupa akan terulang. Apalagi saat ini mereka (pelaku) masih berkeliaran,” ungkap Nuredi.

Disebutkannya, sewaktu peristiwa penyerangan dan perusakan di Sekretariat Formas, Jalan Teratai No. 45 Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia dan Jalan Mawar simpang Jalan Teratai, ia bersama warga lainnya sempat tersulut emosi dan akan melakukan perlawanan.

Baca Juga  Polsek Medan Baru Ringkus PNS Rutan Tanjunggusta

“Tapi waktu itu, untuk menghindari terjadi bentrok, Ketua Formas, Drs H Riwayat Pakpahan melarang kami untuk melakukan perlawanan. Sebab, jika itu terjadi, tidak tertutup kemungkinan pertumpahan darah akan terjadi,” sebutnya.

Karena itu, kata Nuredi, ia dan warga lainnya hanya bisa diam menyaksikan plank Formas dirusak oleh sekelompok massa yang diduga merupakan orang suruhan.

Sementara itu, Ketua Umum Formas, H Riwayat Pakpahan mengaku bahwa pihaknya menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada aparat penegak hukum.

“Kita serahkan proses seluruhnya kepada penegak hukum. Sebab, ini negara hukum dan Saya percaya Polrestabes Medan mampu menuntaskannya,” kata Pakpahan.

Terpisah, Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK MH yang dikonfirmasi mengatakan bahwa laporan tersebut sedang diproses.

“Laporan ini sedang kita proses sesuai aturan yang berlaku,” kata Kompol Martuasah lewat pesan Aplikasi WhatsApp. (mc/Jam)

Share :

Baca Juga

Kakek Tua Bangka Cabuli Anak Perempuan Usia 14 Tahun

Hukum

Kakek Tua Bangka Cabuli Anak Perempuan Usia 14 Tahun
Satu Keluarga Ibu, Anak dan Menantu Edarkan Sabu Diringkus Polisi

Hukum

Satu Keluarga Ibu, Anak dan Menantu Edarkan Sabu Diringkus Polisi

Hukum

Polisi Ringkus Nyak Kur Pengedar Sabu-sabu Teluk Nibung

Hukum

Satlantas Polrestabes Medan Tilang 148 Kendaraan

Hukum

Wijaya Pemilik Sabu-sabu Diringkus Satresnarkoba Polres Tanjungbalai
Prostitusi Artis Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko

Hukum

Dugaan Prostitusi Artis HH Dipesan Pengusaha Asal Medan Berinisial A

Hukum

DF Mahasiswa Pemilik Sabu-sabu di Tanjungbalai Diringkus Polisi

Hukum

Tekab Sunggal Ringkus Pencuri Ban Lewat Undercoverbuy