Kasatres narkoba Polres padangsidimpuan AKP CJ Panjaitan, SH Memberikan keterangan Kepada wartawan.

Makobar.com | SIDIMPUAN – Polres Padangsidimpuan terus memburu oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berinisial Mail dan Leplap yang merupakan jaringan Sindikat Narkoba atas penangkapan Ronal Napitupulu (32) di jalan Sorimuda Siregar Kelurahan Wek V Kecamatan Padangsidimpuan Selatan senin (22/1) sekira 15.00 wib.

Hal ini disampaikan Kapolres Kota PadangsidimpuanAKBP Hilman Wijaya S.I.K.M.H yang disampaikan oleh Kasat Resnarkoba AKP CJ Panjaitan, SH saat konfrensi Pers di Pendopo Mapolres Kota Padangsidimpuan Kamis, (24/1/2019).

Kasat Narkoba AKP CJ Panjaitan, SH dengan kronologis penangkapan pelaku Ronal merupakan residivis narkoba yang Sudah sering keluar masuk penjara akibat Perkara narkoba, Ronal Kembali berhasil diciduk karena ketahuan menyimpan dan mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu dan ganja di Jalan sorimuda siregar kelurahan wek V kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Selasa (22/1/2019), sekira pukul 15:00 WIB lalu.

“Atas informasi yang kita dapat dari masyarakat petugas berhasil menangkap Ronal Napitupulu. Dari tangan tersangka petugas menemukan narkoba jenis ganja yang disimpan tersangka didalam tasnya serta ditemukan narkotika golongan I jenis sabu yang disimpan tersangka di kantong celana sebelah kiri,” sebut Kasat.

Satresnarkoba langsung mengamankan Ronal dan ketika di interogasi Ronal mengakui narkoba yang dimilikinya itu di peroleh dari Ismail alias Mail melalui DPO lainnya bernama Leplap.

“Ismail merupakan Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten Tapsel yang berdomisil di Jalan Kapten Pierre Tandean Kelurahan Bincar, Kecamatan Padangsidimpuan utara Kota Padangsidimpua,” papar Kasat.

Dia menambahkan dari pengembangan atas keterangan dari Ronal Napitupulu kita langsung bergerak Mendatangi kediaman Ismail dengan bantuan kepala lingkunga (Kepling) dan perangkat kelurahan dan menemukan 1 (satu) buah tas warna Hitam Berisikan 2 (dua) bal narkotikan golongan I jenis ganja, ranting ganja, biji ganja dan 1 (satu) bungkus rokok Dunhil yang berisi narkotika golongan I jenis shabu dan ganja selanjutnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna diproses lanjut.

Dari keterangan Kasat Resnarkoba AKP C. J Panjaitan, SH kepada awak media jumlah barangbukti yang di temukan 3,5 Kg narkotika golongan 1 jenis ganja dan 1 gram narkotika golongan 1 shabu.

Atas perbuatan itu Ronal Napitupulu disangkakan pasal 114 jo 112 Undang-Undang 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun pidana penjara,” sementara Ismail dan Leplap masih di kejar Opsnal di lapangan ,kini keduanya Sudah masuk dalam Daftar pencarian Orang Polres padangsidimpuan terkait perkara Narkoba yang ditemukan di kediaman Ismail alias mail terang kasat.

“Saya menghimbau dan berharap atas bantuan masyarakat supaya cepat melaporkan pihak kepolisian jika melihat dan mengetahui keberadaan kedua DPO tersebut dan juga meyarankan supaya masyarakat jangan Sekali kali mengkonsumsi narkoba karena narkoba akan merusak masa depan kita,” tegas Kasat Resnarkoba AKP C. J Panjaitan,SH. (mat)