Polres Sergai Ringkus 2 Pengedar Sabu-sabu

Sergai, makobar.comPersonel Satresnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) meringkus dua pengedar narkotika jenis sabu-sabu di Panati Cermin, Kabupaten Sergai, Senin, (27/1/2020).

Tersangka dimaksud ialah Ahmad Fadila alias Dila (28) dan Iskandar alias Kandai (25), keduanya merupakan warga Dusun I, Pantai Cermin Kiri, Kecamtan Pantai Cermin, Sergai.

Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupang SH Mhum didampingi Kasatresnarkoba, AKP Martualesi Sitepus SH MH yang dikonformasi membenarkan perihal penangkapan tersangka pengedar.

“Benar. Tersangka diringkus dari lokasi berbeda berdasarkan laporan massyarakat yang ditindaklanjuti dengan melakukan undercoverbuy,” ujar Kapolres Sergai dalam keterangan tertulisnya yang ditermia makobar.com, Selasa, (28/1/2020).

Menindaklanjuti laporan tersebut, lanjut dijelaskan mantan Kapolres Batubara ini, personel Satresnarkoba dipimpin langsung Kasatresnarkoba, AKP Martualesi Sitepu pertama kali meringkus tersangka Ahmad Fadila di kawasan Pantai Cermin, Sergai.

Baca Juga :  Lagi Transaksi, 2 Pengedar Sabu Dikirim Polisi ke Jeruji Besi
Baca Juga :  Polres Sergai Tangkap Pengedar Sabu-sabu Kotarih

“Nah, ketika diinterogasi, tersangka mengaku memperoleh sabu-sabu dari tersangka Iskandar,” jelasnya.

Selanjutnya, AKBP Robin menyebutkan, berdasarkan keteragan tersangka, personel langsung melakukan pencarian terhadap Iskandar yang merupakan target operasi oleh Satresnarkoba Polres Sergai .

“Hasilnya, dari tersangka Kandai yang beberapa kali sempat kabur dari sergapan petugas karena memprovokasi warga langsung diboyong ke Mapolres Sergai,” sebutnya.

Usai diamankan, kata Kapolres, tersangka berikut  barang bukti serbuk kristal diduga sabu-sabu langsung diboyong ke Mapolres Sergai untuk diproses.

“Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 114 Sub 112 UU RI NO.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun,” pungkasnya. (mc/Jam)

Artikel Terkait

Faktor Pendongkrak IHSG Menguat Tipis di Pasar Spot

makobar.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhir pekan ini Jumat (26/6) berhasil ditutup menguat tipis. Penguatan IHSG menurut Analis Indo Premier...

Akhir Pekan, Harga emas Antam Naik Rp2.000 Per Gram

makobar.com - Pada hari Sabtu (27/6/2020) Harga emas batangan bersertifikat Antam keluaran Logam Mulia PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) naik.Berdasarkan situs Logam...

Pembobol Toko Emas di Taput Diciduk Polisi, Dua Masih DPO

makobar.com - Polres Tapanuli Utara (Taput) menangkap pencuri emas di Desa Sibingke, Kecamatan Pangaribuan. Bersama dengan itu polisi juga menangkap pelaku yang...

Film True Grit: Hailee Steinfeld Melihat Ayahnya Tewas Mengenaskan

makobar.com - Film True Grit, sebuah karya sutradara serta penulis Ethan Coen dan Joel Coen ini dijadwalkan akan tayang malam ini di...

Ketua IPEMI Medan Serahkan Bantuan untuk Tim Medis RS Royal Prima

makobar.com - Dalam rangka ikut berpartisipasi pada proses antisipasi dan penanganan pandemi virus corona, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Medan memberikan bantuan...

Ikuti Artikel Terbaru Kami Melalui Email