Home / Hukum

Rabu, 15 Juli 2020 - 13:16 WIB

Polres Labuhanbatu Ringkus 2 Pengedar Sabu-sabu Sei Berombang

Labuhanbatu, makobar.comPersonel Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan (Satresnarkoba) Polres Labuhan Batu ringkus dua pengedar sabu-sabu di Sei Berombang.

Kedua tersangka diringkus pada Operasi gerebek Kampung Narkoba (GKN) yang dipimpin langsung oleh Kasatresnarkoba Polres Labuhanbatu, AKP Martualesi Sitepu SH MH didampingi Kanit Idik I Ipda Sarwedi Manurung dan personel.

“Satresnarkoba Polres Labuhanbatu berhasil meringkus dua tersangka yang satu di antaranya merupakan target operasi petugas yakni Jailani (34), warga Sungai Sakat kecamatan Panai Hilir, kabupaten Labuhanbatu dan rekannya yang merupakan pengendali bisnis haram bernama Dedy Rahman Lubis (21), warga dusun 3 Jalan Kartini, kecamatan Panai Hilir, kabupaten Labuhanbatu,” ujar Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat melalui Kasatresnarkoba, AKP Martualesi Sitepu menjawab makobar.com, Rabu, (15/7/2020).

Lebih lanjut dijelaskan Kasatresnarkoba, penggerebekan tersebut dilakukan berdasarkan tindak lanjut dari laporan masyarakat yang resah akan peredaran narkotika di lokasi tersebut.

“Penggerebekan ini bermula dari informasi masyarakat yang resah dengan aktivitas narkotika di Jalan Kampung Baru, desa Sei Sakat, kelurhan Sei Berombang, kecamatan Panai Hilir, kabupaten Labuhanbatu,” jelasnya.

Baca Juga  Kapolres Tanjungbalai : Tingkatkan pelayanan prima kepada masyarakat

Selain mengamankan para tersangka, mantan Kapolsek Kutalimbaru, Polrestabes Medan ini menuturkan, personel yang menempuh perjalanan selama 4 jam menuju lokasi tersebut berhasil menyita paket klip serbuk putih diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat masing-masing 1,33 gram dan 0,63 dan 0,29 gram beserta uang tunai, handphone, sepucuk senjata airsoftgun jenis revolver dan senapan angin.

“Saat diinterogasi, kedua tersangka yang berperan sebagai pengedar dan kurir ini mengakui barang haram tersebut diperoleh dari seseorang berinisial M. Selanjutnya, bersama kepala lingkungan setempat, personel langsung menuju kediaman sang pemasok,” tutur AKP Martualesi.

Akan tetapi, sebut Martualesi, kediaman M, Lorong 5 Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu sudah dalam keadaan kosong dan petugas berhasil menyita barang bukti senjata api dan paket klip kecil sabu-sabu.

Baca Juga  3 Pengedar Sabu-sabu Dibekuk Satresnarkoba Polres Tanjungbalai

“Berdasarkan keterangan tersangka Jailani, dirinya sudah setahun terakhir mengedarkan sabu-sabu dengan penjualan sebesar 2 hingga 3 gram perhari dan memperoleh keuntungan sebesar Rp. 350 ribu dalam setiap gram,” sebut mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini.

Sedangkan tersangka Dedy, tambah Martualesi, berperan mengantarkan sabu-sabu jika ada pembeli atau tersangka Jailani yang merupakan nelayan sedang pergi melaut.

“Dedy berperan mengendalikan pejualan sabu-sabu di darat dan kepada nelayan yang merupakan pelanggannya,” tambahnya seraya menyebutkan senjata api yang disita dari bandar berinisial M digunakan untuk menakut warga.

Usai diamankan, kata Martualesi, tersangka berikut barang bukti langsung dihgelandang ke Mapolres Labuhanbatu untuk diproses.

“Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 114 Sub 112 Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” pungkas orang nomor satu di Satresnarkoba Polres Labuhanbatu ini. (mc/Jam)

Share :

Baca Juga

Hukum

Doddy Pemilik Sabu-sabu Diringkus Satresnarkoba Polres Tanjungbalai

Hukum

Inilah Pengusaha Asal Medan yang Pesan Hana Hanifah untuk Berkencan

Hukum

Pemilik Sabu-sabu Diringkus Satresnarkoba Polres Tanjungbalai
Satu Keluarga Ibu, Anak dan Menantu Edarkan Sabu Diringkus Polisi

Hukum

Satu Keluarga Ibu, Anak dan Menantu Edarkan Sabu Diringkus Polisi

Hukum

Bergajul Amplas Diamankan Reskrim Polsek Delitua

Hukum

Satresnarkoba Polres Tanjungbalai Ringkus Alim Pengedar Sabu-sabu
Gedung Komisi Kejaksaan RI

Hukum

Komisi Kejaksaan RI Periksa 6 Jaksa Kasus Polisi Peneror Novel Baswedan
Prostitusi Artis Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko

Hukum

Dugaan Prostitusi Artis HH Dipesan Pengusaha Asal Medan Berinisial A