Home / Hukum

Kamis, 10 September 2020 - 19:17 WIB

Polisi Gadungan di Medan Diringkus Tekab

Medan, makobar.com-Polisi gadungan di  Medan, mengaku petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) diringkus Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Sunggal.

Komplotan penjahat warag Percut Sei Tuan berjumlah delapan orang yang menyaru sebagai petugas BNN ini diringkus pada hari Rabu, 9 September 2020 kemarin di kawasan Ringroad.

Para tersangka dimaksud masing-masing berinisial MB (38), SUP (38), YA (28), JDK (31), DA (26), ES (31), RE (40) dan seorang wanita KH (18).

“Pengungkapan tersebut bermula dari laporan korban JP (15), warga Jalan Asoka Asam Kumbang ke Polsek Sunggal karena sepeda motornya dilarikan oleh orang yang tidak dikenal sewaktu bersama temannya berkumpul di salah satu SPBU di kawasan ringroad,” ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi SIK SH SIK MH didampingi Kanit Reskrim, AKP Budiman Simanjuntak SE MH dalam siaran persnya di Mapolsek Sunggal, Jalan TB Simatupang Medan, Kamis, (10/9/2020).

Baca Juga  Dugaan Prostitusi Artis HH Dipesan Pengusaha Asal Medan Berinisial A

Dalam laporannya, lanjut dijelaskan mantan Kapolsek Medan Labuhan ini, korban dituduh sebagai pengedar narkotika oleh komplotan polisi gadungan yang mengaku bertugas di BNN tersebut.

“Saat itu, para tersangka datang menggunakan mobil. Selanjutnya langsung menuduh korban dan temannya sebagai pengedar narkoba. Karena ketakutan, korban dan kawan-kawannya langsung melarikan diri dengan meninggalkan sepeda motor dan membawa kunci kontak,” jelas Kapolsek.

Setelah menerima laporan korban, Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2005 ini menerangkan, Tekab Polsek Sunggal langsung melakukan penyelidikan.

Baca Juga  Gelar Perkara Undang KPK, Hinca Apresiasi Kinerja Bareskrim Polri

“Sewaktu berada di ringroad, atas petunjuk korban, tim melihat mobil yang digunakan para pelaku melakukan aksinya dan langsung dipepet oleh petugas sehingga para tersangka tidak dapat berbuat banyak,” terang Kapolsek.

Usai diamankan, kata Kapolsek, para tersangka berikut barang bukti berupa Toyota Kijang Kapsul pelat BK 1374 DS, senjata api revolver rakitan, senjata mainan, borgol, lakban dan lainnya langsung digelandang ke Mapolsek Sunggal untuk diproses.

“Imbas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 365 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” pungkas mantan Kapolsek Patumbak ini. (mc/Jam)

Share :

Baca Juga

Satu Keluarga Ibu, Anak dan Menantu Edarkan Sabu Diringkus Polisi

Hukum

Satu Keluarga Ibu, Anak dan Menantu Edarkan Sabu Diringkus Polisi

Hukum

Inilah Pengusaha Asal Medan yang Pesan Hana Hanifah untuk Berkencan

Hukum

Bimbim Pemilik Sabu-sabu Diringkus Satresnarkoba Polres Tanjungbalai

Hukum

Reskrim Polsek Delitua Tembak Residivis Kasus Narkotika

Hukum

Polrestabes Medan dan Polsek Jajaran Tilang 240 Pengendara
Prostitusi Artis Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko

Hukum

Dugaan Prostitusi Artis HH Dipesan Pengusaha Asal Medan Berinisial A
Djoko Tjandra Pernah Satu Pesawat Dengan Brigjen Prasetyo

Hukum

Djoko Tjandra Pernah Satu Pesawat Dengan Brigjen Prasetyo

Hukum

Tahanan Kasus Narkotika Labuhanbatu Kedapatan Miliki Sabu-sabu