Home / Hukum / News

Senin, 12 Oktober 2020 - 18:11 WIB

Polda Sumut Ungkap Kasus Narkotika Jaringan Malaysia

makobar.com – Ditnarkoba Polda Sumut melakukan pengungkapan kasus narkotika jaringan Malaysia-Indonesia di kamar jenazah RS Bhaya Tingkat II Medan pada Senin (12/10/2020).

Paparan pengungkapan kasus ini langsung dilakukan oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin didampingi Irwasda dan Dirnarkoba Polda Sumut Kombes Pol Robert Da Costa beserta PJU Polda Sumut.

Dalam pengungkapan ini, Ditnarkoba Polda Sumut mengamankan dua orang tersangka dengan inisial AN dan M dilokasi berbeda.

Penangkapan ini berawal dari informasi seorang pria yang membawa narkotika dari Tanjungbalai menuju Kota Medan dengan mengendarai mobil sedan Honda Accord BK 1103 QJ dengan inisial AN yang menyatakan barang haram tersebut sudah diserahkan kepada M yang mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan tas merah.

Baca Juga  Tolak Omnibus Law, Kapolda Sumut Sarankan Buruh Gugat ke MK

Mendapat informasi tersebut, Subdit III Ditnarkoba Polda Sumut bergerak cepat dan melakukan penangkapan terhadap tersangka M. Namun saat hendak dilakukan penangkapan M melawan dengan menembakkan senjata api miliknya sehingga petugas reepaksa melakukan tindakan tegas terukur yang mengakibatkan tersangka terkena tembakan dan saat dibawa ke RS tersangka tidak terselamatkan.

“Dari tangan tersangka M petugas menemukan 7 kg sabu yang dibungkus di dalam kemasan teh hijau merek Qing Shan dengan lakban silver. Kemudian petugas melakukan pengembangan ke rumah tersangka AN dan di kamar tersangka di temukan 1 kg sabu dan 3 bungkus plastik klip bening dengan isi sabu seberat 300 gram, jadi total keseluruhannya 8,3 Kg,” terang pria dengan bintang dua dipundaknya, Senin (12/10/2020).

Baca Juga  Satresnarkoba Polres Labuhanbatu Ungkap Peredaran Psikotropika

Irjen Pol Martuani Sormin berharap media mampu berperan aktif memberikan informasi kepada masyarakat mengenai bahaya narkotika.

“Dengan begitu kita bisa bekerja sama memberantas narkotika dengan aktif memberikan informasi kepada Polisi,” pungkasnya. (mc/fan)

Share :

Baca Juga

Hukum

2 Curanmor di Tanjungbalai Utara Diringkus

News

Bawaslu Sebut Kinerja PPDP di Medan tidak Profesional

News

Polda Sumut Lakukan Penyidikan Terkait Kasus DBH PBB Labura dan Labusel

Hukum

Briston Pencuri Laptop di Datuk Bandar Diringkus Polisi

News

Perwakilan Kemensos Antusias Untuk Kampung Kubur Bisa Berbenah Ke Hal Positif

Hukum

David Pencuri Bra di Tanjungbalai Diringkus Polisi

News

Panwascam Medan Amplas Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

News

Bawaslu Temukan Balon Kepala Daerah Langgar Protokol Kesehatan