Berita Medan, makobar – Selain mengirimkan bantuan logistik, Polda Sumut mengerahkan Tim Dokter untuk memulihkan psikoligis korban banjir Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Tim Dokter yang sudah diberangkatkan tersebut terdiri dari Ahli Psikologis dan Dokter Umum.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH mengatakan, jajaran Polda Sumatera Utara sangat berduka atas bencana banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Ulu Pungkut dan kecamatan lainnya.

Baca Juga: Irjen Pol. Agus Andrianto Resmi Buka Wushu Sanda Championship Piala Kapoldasu 2018

“Tim sudah berangkat dan bekerja sejak satu hari pascabencana. Diharapkan, trauma warga dan anak anak dapat disembuhkan pascabencana. Semoga masyarakat segera bangkit dan menjalankan aktifitas dengan normal kembali,” ujar Kapolda Sumut didampingi Kabid Humas, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Senin, (15/10/2018).

Selain itu, orang nomor satu di Mapolda Sumut ini juga sudah memerintahkan kepada Polres wilayah setempat dan personil BKO ke lokasi bencana untuk aktif membantu dan mendirikan posko bagi warga yang terkena banjir bandang.

“Kita juga sudah perintahkan personel yang BKO untuk membantu mendirikan posko bsgi warga yang menjadi korban banjir bandang di wilayah kabupate Madina,” imbuh mantan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Mabes Polri ini.

Sebelumnya, guna meringankan bebang korban banjir bandang di Kabupaten Madina, Polda Sumut sudah mengirim empat truk bantuan logistik berupa sembako seperti beras, minyak, mie instan dan lain sebagainya.

Sebagaimana diketahui, banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Madina pada hari Jumat 12 Oktober 2018 pekan lalu menewaskan 17 orang akibat disapu material lumpur dan kayu yang dibawa air bah.

Kendati demikian, Tim Gabungan dari Polda Sumut dan Pemerintah Daerah setempat terus melakukan evakuasi dan pemulihan pascabanjir. (mc/Jam)