Home / News

Sabtu, 16 Januari 2021 - 19:54 WIB

PFI Medan Bagi Ilmu Fotografi kepada Anak-anak Kampung Sejahtera

Pfi adakan hunting foto di kampung sejahtera

Pfi adakan hunting foto di kampung sejahtera

makobar.com – Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan mengadakan kegiatan fotografi bersama anak-anak Kampung Sejahtera Jalan Zainul Arifin Kota Medan, Sabtu (16/1/2021) siang.

 

Mengangkat tema ‘Street Hunting Semangat Energi Fotografi Bersama Anak Kampung Sejahtera’, PFI sengaja melibatkan anak-anak, para remaja untuk mengenal ilmu fotografi.

 

“Dahulu kesana yang muncul kalau terdengar nama Kampung Kubur adalah berkonotasi negatif. Sekarang kita datang ingin mengajarkan dan menunjukkan bahwa kampung yang tadinya dilebel Kampung Narkoba kita sudah berubah dan berwarna,” ujar Pemateri Septianda Perdana.

 

Fotografer Kantor Berita Antara ini ingin menyampaikan pesan baru, jika suasana Kampung Sejahtera telah lebih baik. Anak-anak yang terlibat juga bisa mengabadikan kondisi kampung mereka yang menceritakan tentang kehidupan mereka.

Baca Juga  Berarung Jeram dan Wisata Keluarga di Explore Sumatera

 

“Kita perkenalkan anak-anak dengan kamera. Kita pinjamkan, ajarkan dan kita buka ruang untuk diskusi bersama anak-anak. Alhamdulillah mereka menyambut dengan sangat baik, mereka antusias,” kata Asep, nama kecilnya.

 

“Nantinya foto yang mereka ambil akan kita kurasi dan kita pamerkan saat pelantikan pengurus PFI Medan nanti. Kita ingin ubah stigma negatif masyarakat tentang kampung ini dan sediakan sarana kepada anak-anak dalam berkreasi juga berkarya,” kata Asep.

Baca Juga  Kabareskrim Polri Bahas Kerjasama dengan Dirjen Bea Cukai

 

Sementara itu, juru bicara Persatuan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (PPPKS), Muhammad Adly Nst menyebutkan kegiatan yang digelar oleh PFI Medan sangat membantu dalam pembentukan cara pandang masyarakat tentang keberadaan Kampung Sejahtera.

 

“Dulu kampung kita dilebel berwarna hitam. Tapi kini, keadaan sudah berubah lebih baik dan teman-teman PFI Medan berperan dalam menyiarkan informasi baru tentang kampung kami, kampung kami yang sekarang,” kata Adly.

 

“Saya berharap, kegiatan seperti ini bisa terus kita jalin. Komunikasi ini baik adanya dan terbukti mendapatkan sambutan sangat baik oleh anak-anak kampung,” ujar Adly. (mc/yud)

Share :

Baca Juga

News

Manusia Silver Tewas Dilindas Truk di Jalan Amal Sunggal

Hukum

Polres Tanjung Balai Amankan 2 Tersangka Curanmor dan Seorang Penada Dalam Waktu Kurang dari 24 Jam
Ilustrasi rupiah

News

Bersiaplah BPJS, Cukai Rokok, hingga Materai akan Naik pada 2021
Sekdaprov Sumut R Sabrina membuka Dialog Kebangsaan Hari Pers Nasional dengan ‘Tema Pers Perjuangan : Antara Idealisme dan Komersialisme di Era Millenial’ yang diselenggarakan di Gedung Juang 45 Sumut, Jalan Pemuda No. 17 Medan, Selasa (16/2/2021)

News

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Ajak Pers Berkolaborasi Sejahterakan Masyarakat
Polres Labuhanbatu Gulung Sindikat Man Batak, 2 Tersangka Ditindak Tegas

News

Polres Labuhanbatu Gulung Sindikat Man Batak, 2 Tersangka Ditindak Tegas
Salah satu pendiri WhatsApp, Brian Acton. Foto: Mike Blake/Reuters

News

Founder WhatsApp Bingung dengan Kebijakan Aplikasi Buatannya

News

Bobby Nasution Menantu Presiden Resmi Dilantik Menjadi Walikota Medan
1 pleton brimob amankan malam tahun baru

News

1 Pleton Personel Brimob Sumut Diturunkan Jelang Malam Pergantian Tahun