Firza Andika
Pesepak bola Timnas Indonesia U19 Firza Andika melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Yordania U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu (13/10/2018). Timnas Indonesia U19 menang 3-2. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Berita Medan, makobar.com – Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, mengaku kecewa berat ketika mengetahui manajemen tim mengizinkan Firza Andika untuk mengikuti trial di Belgia.

Dilansir dari Kompas.com, Peter Butler tak setuju lantaran PSMS Medan sedang dirundung masalah besar karena terancam terdegradasi ke kasta kedua Liga 1 Indonesia.

“Firza buat saya bingung. Kenapa dia bisa dikasih izin untuk trial di Belgia, sedangkan kami sedang dalam situasi sulit. Itu salah. Saya tidak setuju, maaf,” kata Peter.

Sang Pelatih Geram Pemain jebolan timnas U-19 Indonesia itu diketahui sedang mengikuti trial di klub Belgia, yakni AFC Tubize.

Baca Juga : Bawaslu Sumut Sosialisasi Pengawasan Kampanye Pemilu 2019

Kabar ini sebenarnya sudah muncul ketika Firza Andika memperkuat timnas U-19 Indonesia di Piala Asia U-19 2018.

Firza menjadi andalan pelatih Indra Sjafri untuk mengisi pos bek kiri. Peter tak menyangka Firza lebih memilih pergi ke Eropa ketika PSMS Medan sangat membutuhkan tenaganya.

Firza Andika rencananya akan tampil memperkuat PSMS ketika menjamu Borneo FC pada pekan ke-29 Liga 1, Sabtu (3/11/2018).

Namun, Firza Andika dikabarkan sudah tidak bersama PSMS Medan sejak Kamis (1/11/2018). Saat ini, PSMS berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2018 dengan perolehan 27 poin. (mc/min/kompas)