Berita Aceh – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf selamat dalam insiden pesawat yang harus mendarat darurat di Peukan Bada, Aceh Besar, Aceh. Setelah insiden tersebut, dia langsung pulang ke Pendopo Gubernur di Banda Aceh.

Pilot dari pesawat jenis Aero Shark itu adalah Irwandi sendiri. Ia terbang dari Aceh Jaya bersama Asisten 2 Pemerintah Aceh dr Taqwallah. Keduanya selamat dan tak mengalami luka apapun.

“Setelah pesawat mendarat darurat, Alhamdulillah Gubernur Irwandi Yusuf dan Asisten 2, dr Taqwallah, yang mendampingi selamat dan dalam keadaan sehat walafiat, tidak ada kurang satu apapun,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh Mulyadi Nurdin kepada detikcom, Sabtu (17/2/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tak lama setelah pulang ke pendopo Irwandi kembali ke lokasi dan melihat proses evakuasi pesawat.

Penyebab pesawat tersebut harus mendarat darurat belum diketahui, Insiden itu terjadi sekitar pukul 15.15 WIB. “Untuk penyebabnya saya belum tahu,” kata Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto. (mc/min)