Home / News

Minggu, 27 September 2020 - 18:58 WIB

Perwakilan Kemensos Antusias Untuk Kampung Kubur Bisa Berbenah Ke Hal Positif

makobar.com – Perwakilan kementerian sosial, Agustina Kaban, yang bertugas di Rehabilitasi hadir ditengah masyarakat Kampung Kubur untuk memberikan sufort dan menampung aspirasi warga.

“Saya datang kesini bukan tugas dari Kementerian Sosial, meski saat ini saya bekerja di Kemensos, saya sekali bisa hadir disini, dan disambut baik oleh warga, karena kegiatan masyarakat ini semuanya positif dan kegiatan positif yang bisa dilakukan secara sederhana dengan duduk bersama, dan pertemuan ini menjadi berkah, dan bermanfaat sehingga apa yang diharapkan warga untuk membenahi Kampung Kubur menjadi kampung yang kreatif dan inovatif.

Saya akan membantu semampunya untuk memanfaatkan dana pemerintah untuk membangun kampung kubur, dengan membentuk karang taruna, karena wadah ini sudah ada.

Baca Juga  Realisasi Pendapatan Selalu Melenceng, Hatta: Karena Tata Kelola APBD di Medan Buruk

Kegiatan temu ramah ini dilaksanakan di bantaran sungai Babura, Jalan Haji Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Minggu ( 27/9/2020).

Dihadapan perwakilan Kemensos, Akbar salahsatu pemuda memaparkan sejumlah program program yang akan dilakukan oleh masyarakat kampung kubur “diataranya program rutin yakni gotong royong, selanjutnya program jangka menengah, yakni menjadikan kampung kubur bersih dari sampah dengan membentuk petugas kebersihan yang nantinya para warga sendiri diperdayakan untuk ditugaskan sebagai petugas kebersihan, serta mengembangkan UMKM sebagai sumber mata pencaharian dan mengalihkan para pengguna dan bandar narkoba ketempat yang positif”

Ketua LPM, Imran Amry didampingi Aminurasid mengungkapkan” semua program dan ide ide itu sudah ada sejak lama, namun tidak ada sufort dari pemerintah daerah dan semuanya hanya dianggap seremonial, hal ini yang menimbulkan kegelisahan dari sejumlah warga yang tinggal di kampung kubur, untuk bergerak membenahi kampung kubur, sehingga kampung kubur tidak dipandang sebelah mata oleh masyarakat luar, dan berharap kampung kubur menjadi kampung yang kreatif dan inovatif.

Baca Juga  Oktober, Saka Hotel Berikan Promo Makanan Terbaru

Salah satu program jangka panjang, yakni membuat taman baca, untuk anak anak yang bertujuan kedepannya agar para generasi muda yang putus sekolah dapat melanjutkan pendidikan nya dengan mengejar paket, hal ini dilakukan agar seluruh warga dapat melanjutkan pendidikan nya dan bekerja diluar dengan adanya ijazah” Ketua Karangtaruna Arfan. (mc/fan)

Share :

Baca Juga

News

Plt Wali Kota Medan Terpapar Covid-19? Begini Kata Dinkes Sumut
Dukung Pengembangan Vaksin Covid-19 Oxford Inggris Siapkan Dana Rp 1,5 Triliun

News

Update Corona di Sumut, 39 Positif dan 102 Orang Sembuh

News

Minggu Keempat Agustus, Gempa Bumi Sudah Terjadi 21 Kali

News

Ops Patuh Toba, Dirlantas: Target Kita Pelanggaran Lalin yang Berpotensi Kecelakaan

News

DPD HWK Medan Periode 2020-2025 Resmi Dilantik

News

Wakapolres Tanjungbalai Imbau Tindak Tegas Pengganggu Ketertiban Umum

News

KPK Diminta Tangkap Mantan Anggota DPRDSU Meilizar Latif

News

Bawaslu Kota Medan Rekrut Pengawas TPS