Home / News

Minggu, 27 September 2020 - 18:58 WIB

Perwakilan Kemensos Antusias Untuk Kampung Kubur Bisa Berbenah Ke Hal Positif

makobar.com – Perwakilan kementerian sosial, Agustina Kaban, yang bertugas di Rehabilitasi hadir ditengah masyarakat Kampung Kubur untuk memberikan sufort dan menampung aspirasi warga.

“Saya datang kesini bukan tugas dari Kementerian Sosial, meski saat ini saya bekerja di Kemensos, saya sekali bisa hadir disini, dan disambut baik oleh warga, karena kegiatan masyarakat ini semuanya positif dan kegiatan positif yang bisa dilakukan secara sederhana dengan duduk bersama, dan pertemuan ini menjadi berkah, dan bermanfaat sehingga apa yang diharapkan warga untuk membenahi Kampung Kubur menjadi kampung yang kreatif dan inovatif.

Saya akan membantu semampunya untuk memanfaatkan dana pemerintah untuk membangun kampung kubur, dengan membentuk karang taruna, karena wadah ini sudah ada.

Baca Juga  Poldasu Tingkatkan Patroli Cegah Gangguan Keamanan Masyarakat

Kegiatan temu ramah ini dilaksanakan di bantaran sungai Babura, Jalan Haji Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Minggu ( 27/9/2020).

Dihadapan perwakilan Kemensos, Akbar salahsatu pemuda memaparkan sejumlah program program yang akan dilakukan oleh masyarakat kampung kubur “diataranya program rutin yakni gotong royong, selanjutnya program jangka menengah, yakni menjadikan kampung kubur bersih dari sampah dengan membentuk petugas kebersihan yang nantinya para warga sendiri diperdayakan untuk ditugaskan sebagai petugas kebersihan, serta mengembangkan UMKM sebagai sumber mata pencaharian dan mengalihkan para pengguna dan bandar narkoba ketempat yang positif”

Ketua LPM, Imran Amry didampingi Aminurasid mengungkapkan” semua program dan ide ide itu sudah ada sejak lama, namun tidak ada sufort dari pemerintah daerah dan semuanya hanya dianggap seremonial, hal ini yang menimbulkan kegelisahan dari sejumlah warga yang tinggal di kampung kubur, untuk bergerak membenahi kampung kubur, sehingga kampung kubur tidak dipandang sebelah mata oleh masyarakat luar, dan berharap kampung kubur menjadi kampung yang kreatif dan inovatif.

Baca Juga  Membuka Tabir Kelam Kampung Kubur Menjadi Kampung Atlet Yang Sejahtera

Salah satu program jangka panjang, yakni membuat taman baca, untuk anak anak yang bertujuan kedepannya agar para generasi muda yang putus sekolah dapat melanjutkan pendidikan nya dengan mengejar paket, hal ini dilakukan agar seluruh warga dapat melanjutkan pendidikan nya dan bekerja diluar dengan adanya ijazah” Ketua Karangtaruna Arfan. (mc/fan)

Share :

Baca Juga

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi

Hukum

2 Wanita Muda Ditemukan Tewas Misterius di Sumut, Polisi Bentuk Tim
Ucapan tahun baru kerbau logam

Entertainment

Ini 11 Ucapan Imlek yang Bisa Kamu Kirimkan Kepada Orang Terdekatmu
Ilustrasi hujan meteor (foto:istimewa)

News

Meteor Quadrantid Bombardir Langit Indonesia Malam Ini

News

Tak Kunjung Gajian Karyawan RS Permata Bunda Demo
Youtuber dan Penari asal London , Nicole Thea meninggal pada Sabtu 11 Juli 2020.

Entertainment

Mengandung Anak Pertama Youtuber Asal London Nicole Thea Meninggal Dunia
Ilustrasi pintu tol ( foto: okezone.com)

News

Bayar Tol Tahun Ini Gak Perlu Buka Kaca Mobil
Polres Dumai menggagalkan penyelundupan sabu

News

Sabu 23 Kg Asal Malaysia Digagalkan Personel Polres Dumai
Ibu dan dua anak kecil saat terlihat berjalan di bahu jalan tol Lampung. (KOMPAS.com/TRI PURNA JAYA )

News

Polisi Temukan Ibu dan 2 Anak Menangis serta Jalan Kaki di Tol Saat Hujan Lebat, Ini Penyebabnya